Lima Program Abdon Nababan Diperjuangkan Jika Terpilih Lewat PEMILU 2024

MJ, Sumatera Utara – Ada Lima (5) mandat Tugas bagi Calon Anggota DPD RI dapil Sumatera Utara Ir. Abdon Nababan nomor urut 1 dari Kepulauan Nias jika dirinya terpilih menjadi anggota DPD RI dalam pemilu 2024 ini.

Dimana diawali saat kunjungan ke Gunung Sitoli 12 Januari 2024 – Sejak 3 Januari 2024 yang lalu Dimana Ir. Abdon Nababan Calon DPD RI nomor urut 1 (satu) dari daerah pemilihan Sumatera Utara melakukan kunjungan yang ketiga di Kepulauan Nias. Dimana kunjungan ke-3 ini berlangsung selama 9 hari di 4 kabupaten dan 1 kota di Kepulauan Nias.

Dari dua kunjungan sebelumnya dilakukan pada bulan Juni dan Juli 2023 tahun lalu untuk menggali berbagai aspirasi masyarakat di 4 kabupaten dan 1 kota di Kepulauan Nias.

“Kunjungan ke-3 ini merupakan kunjungan terakhir saya di Nias sebelum hari pencoblosan 14 Februari 2024 bulan depan. Di kunjungan ini saya bertemu dengan masyarakat dari 27 Desa di 23 Kecamatan di 4 kabupaten dan 1 kota di Nias. Saya melaporkan hasil kunjungan saya sebelumnya yang sudah saya terima sebagai penugasan saya dari Nias untuk DPD RI 2024-2029 jika terpilih nanti”, jelas Abdon Nababan saat memberikan keterangan kepada awak media di Coffee Shop Nonang Gunung Sitoli, Jum’at (12/1/2024).

BACA JUGA:  Abdon Nababan, Jika Terpilih Menjadi DPD RI : Mempercepat Pengembalian Hak-Hak Adat di Sumut

Masih kata Abdon Nababan menjelaskan, ada lima penugasan yang Dia laporkan dan menjadi rancangan programnya kedepan untuk Tano Niha yakni, pertama, memperjuangkan pembentukan produk hukum daerah untuk pengakuan dan perlindungan hak-hak adat, khususnya hak ulayat yang saat ini berada di kawasan hutan negara. Dua, menyelesaian konflik agrarian dan legalisasi tanah-tanah yang sudah dikuasai secara turun temurun (warisan). Tiga, pengembangan pertanian berkelanjutan. Empat, pengembangan destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif berbasis budaya. Dan kelima, mendukung dan memperjuangkan pemekaran Daerah Otonomi Bartu (DOB) untuk Kepulauan Nias,” urai Abdon Nababan.

BACA JUGA:  Kapolres Pematang Siantar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Periode 01 Januari 2024

Dijelaskan Abdon Nababan, disetiap pertemuan yang mendiskusikan 5 program, masyarakat menyambut dengan baik dengan menyampaikan permasalahan-permasalahan di daerahnya masing-masing. Dimana disetiap pertemuan kata Abdon kembali, peserta diskusi menyampaikan usulan-usulan yang spesifik untuk mendapatkan perhatian dari Abdon Nababan jika terpilih. Dengan sambutan dan penerimaan para peserta pertemuan maka Abdon Nababan membawa pulang 5 penugasan yang nantinya menjadi program yang akan dilaksanakan jika terpilih.

BACA JUGA:  Untuk Pengamanan Logistik Pemilu, Kapolres Tapteng Tinjau Gudang KPU

“Denghan sambutan dan penerimaan dari masyarakat yang saya temui dalam kunjungan ke-tiga ini, yang tersebar di 27 Desa di 23 Kecamatan di 4 Kabupaten dan 1 Kota, maka saya akan membawa 5 penugasan saya dari Nias untuk diperjuangkan lewat DPD RI periode 2024-2029 jika saya terpilih lewat PEMILU 2024,” pungkasnya.

Pos terkait