Liverpool Vs Manchester City, Laga Hidup Mati Dua Raksasa

DEPOKPOS – Liverpool dan Manchester City akan saling berhadapan pada pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (1/4/2023) WIB. Laga yang akan berlangsung di Etihad Stadium ini akan menjadi laga hidup-mati bagi kedua tim.

Liverpool sangat perlu tiga poin untuk mengejar posisi empat besar. The Reds yang masih tertahan di peringkat ke-6 terpaut tujuh angka dari Tottenham di peringkat ke-4.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Arsenal Bungkam Liverpool, Klopp Protes ke Wasit

Sementara Man City perlu tiga poin untuk mengejar pemuncak klasemen. Walaupun hanya berbeda satu strip di klasemen, jarak antara Man City dengan Arsenal di puncak klasemen adalah delapan angka.

Siapapun pemenang dalam laga ini akan tetap hidup untuk menuntaskan misi, sedangkan yang kalah harus mati dalam persaingan.

Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool unggul. Skuad besutan Jurgen Klopp ini menang tiga kali, imbang sekali, dan hanya sekali kalah.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Liverpool menang tipis 1-0. Darwin Nunez dkk bahkan sempat menaklukkan Manchester City di Community Shield di awal musim ini dengan skor 3-1.

BACA JUGA:  Mantan Striker Liverpool Segera Merapat ke Indonesia?

Namun, Liverpool justru kalah 2-3 di pertemuan terakhir di tempat yang sama. Kekalahan tersebut membuat Liverpool tersingkir dari Carabao Cup.

Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold mengatakan, Liverpool selalu mengusung motivasi yang sama setiap bertemu dengan Manchester City.

“Setiap kali kami berhadapan dengan Man City, motivasinya selalu, mau bagaimanapun kondisinya,” ujarnya dilansir dari laman resmi klub.

“Soalnya dalam lima atau enam tahun terakhir, dua tim ini adalah yang terbaik di liga dan yang paling konsisten,” ucap Trent lagi.

Kendati begitu, situasinya sekarang berbeda. Liverpool tersungkur di musim 2022/2023. Mereka tidak bersaing di perebutan gelar juara dan sudah tersingkir di seluruh kompetisi.

BACA JUGA:  Bukan Mbappe! Pemain Pinjaman Arsenal jadi Topskor di Liga Perancis

Man City sendiri masih kompetitif. Mereka menjaga asa untuk menyalip Arsenal di puncak klasemen dan punya dua kesempatan mendulang trofi di Liga Champions dan FA Cup.

“Tapi bagi saya, pertandingan nanti tetap akan sama saja,” kata Trent mengomentari perbedaan situasi kedua tim.

“Kami tetap harus memainkan permainan terbaik dan mengeksekusi taktik secara baik. Hanya dengan itu kami punya peluang untuk menang,” tandas dia.

Sumber: Liverpool Official

Pos terkait