Macet Imbas Pembangunan Infrastruktur, Kadis PUPR Minta Warga Bersabar

Macet Imbas Pembangunan Infrastruktur, Kadis PUPR Minta Warga Bersabar

DEPOK POS – Masyarakat diminta bersabar menyusul adanya pekerjaan perbaikan jalan, pembangun drainase, trotoar dan median jalan di Kota Depok. Sebab, dengan adanya sejumlah kegiatan prioritas pembangunan infrastruktur tahun ini tersebut, pastinya akan mengganggu mobilitas para pengguna jalan.

“Ada puluhan pekerjaan jalan, jembatan dan drainase yang sedang maupun telah berjalan sampai akhir tahun ini. Hal tersebut tentu akan mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Untuk itu kami minta warga bersabar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (12/10/22).

BACA JUGA:  Berbagi Kebaikan dalam Suasana Ramadhan: FBR G 0186 Cempaka Putih Barat Menyantuni Anak Yatim

Diakuinya, puncak pekerjaan terjadi di dua bulan terakhir yaitu November dan Desember. Pekerjaan tersebut merupakan hasil lelang dari Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok.

“Pekerjaan perbaikan jalan, pembangun drainase, trotoar dan median jalan serentak di seluruh Kota Depok, karena memang hasil lelang keluar sebelum akhir tahun. Ada yang melalui e-catalog, ada yang Pekerjaan Langsung (PL),” jelasnya.

BACA JUGA:  Penyelesaian Lahan Tol Cijago Molor, Warga Kecewa

Citra menyebutkan, sejumlah titik ruas jalan Kota Depok yang sedang dan akan dikerjakan, di antaranya peningkatan Jalan Kartini berikut dengan drainase dan trotoar, pedestrian Jalan Margonda Raya segmen 3 dan 4, perbaikan jalan M. Jasin/Akses UI, jembatan Grand Depok City dan lain-lain.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Dapat Sumbangan Mobil Damkar dari Kemendagri

“Kami menyadari, pekerjaan ini mengganggu kenyamanan warga. Untuk itu, kami minta pengertian warga,” ujar Citra.

“Kegiatan pekerjaan infrastruktur ini dilakukan demi kepentingan seluruh masyarakat Kota Depok,” tutupnya. []

Pos terkait