Mahfud Singgung Banyaknya Investor Caplok Tanah Adat

“Tanah adat itu bukan hanya Papua, yang sering dicaplok oleh investor-investor enggak jelas; tetapi juga di Riau, di Kepulauan Riau, di Sumatera, di Kalimantan, sama banyak”

Sleman, Yogyakarta – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menyebur penyelesaian RUU Masyarakat Adat telah menjadi salah satu program prioritasnya.

“Saudara, sekarang di dalam program yang dijabarkan dari visi dan misi Ganjar-Mahfud ada satu program, yaitu segera menyelesaikan Rancangan Undang-Undang Masyarakat Adat. Ini yang nanti akan melindungi secara lebih tegas hak-hak atas tanah,” kata Mahfud saat acara “Tabrak, Prof!” di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin malam (5/2).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Ganjar Kutip Pernyataan Jokowi Tidak Pilih Calon dengan Rekam Jejak Pelanggar HAM

Mahfud menegakan bahwa dirinya bersama calon presiden Ganjar Pranowo berjanji akan menyelesaikan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Masyarakat Adat.

Mahfud juga mengatakan RUU tersebut menjadi penting karena tidak sebatas mengatur masyarakat adat di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Papua.

BACA JUGA:  Wapres Bakal Nyoblos di TPS 33 Cimanggis Depok

“Tanah adat itu bukan hanya Papua, yang sering dicaplok oleh investor-investor enggak jelas; tetapi juga di Riau, di Kepulauan Riau, di Sumatera, di Kalimantan, sama banyak, dan itu salah satu kunci utamanya adalah Rancangan Undang-Undang Masyarakat Adat,” ujar Mahfud.

BACA JUGA:  6 Caleg Dapil Depok-Bekasi Lolos ke Senayan, 2 dari PKS

Pos terkait