Manfaat Nanas yang Jarang Diketahui, Bisa Tingkatkan Produksi Sperma!

DEPOK POS – Kebanyakan masyarakat mengenal buah nanas dari rasa, lezat dan menyegarkan. Ternyata dibalik itu semua, buah nanas ini mempunyai banyak manfaat nya lho yang sebagian masyarakat belum mengetahuinya. Dibawah ini beberapa penjelasan mengenai manfaat dari buah nanas. Disimak ya!

1. Menurunkan berat badan

Apabila kamu sedang ingin menurunkan bobot tubuh maupun menjaganya supaya tetap stabil, maka buah nanas dapat menjadi pilihan yang bagus untuk kamu tambahkan ke menu diet harian.

Buah nanas juga terkenal dengan rendah kalori dan kaya akan serat, sehingga dapat membuat kamu merasa kenyang dengan lebih lama. Selain itu, beberapa penelitian juga menunjukkan jika nanas dapat membantu meningkatkan tahapan metabolisme lemak, sehingga menjadikan berat badan mu sangat mudah dikontrol.

BACA JUGA:  5 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan, Nomor 4 Paling Bikin Males!

2. Menjaga kesehatan tulang dan kulit

Manfaat buah nanas selanjutnya yaitu bisa melindungi sel-sel kulit mati dari berbagai kerusakan, seperti dari paparan sinar UV. Hal tersebut bisa terjadi karena ada kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin B dan mangan di dalam nanas.

Lalu, buah nanas juga bagus dikonsumsi guna meningkatkan kepadatan tulang dan menurunkan resiko terjadinya osteoporosis, khusus pada lansia. Untuk kamu yang mempunyai orang tua, maka bisa memberikan buah nanas ini untuk mencegah osteoporosis pada nya.

3. Menjaga kesehatan mata

Selain bisa menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tulang dan kulit, manfaat buah nanas juga bisa untuk menjaga kesehatan mata. Karena banyak kandungan vitamin didalamnya.

BACA JUGA:  3 Kebiasaan yang Dapat Menimbulkan Asam Urat

Tingginya tingkat vitamin C dan antioksidan, nanas bisa mengurangi resiko degenerasi makula yang merupakan penyakit mata yang dapat mengakibatkan kehilangan penglihatan. Lalu, nanas pun tinggi akan beta karoten yang sangat penting guna menjaga kesehatan mata.

4. Mempercepat penyembuhan luka

Kandungan vitamin C pada nanas dapat membantu produksi kolagen. Selain menjaga kekenyalan kulit dan membuat kulit kencang, kolagen juga diperlukan dalam pembentukan jaringan kulit yang rusak. Jadi, bila produksi kolagen baik, penyembuhan luka di kulit dapat berlangsung lebih cepat.

BACA JUGA:  Kelola Emosi Negatif dan Stres dengan Bijak

5. Meningkatkan produksi sperma

Manfaat buah nanas yang satu ini mungkin jarang diketahui. Nanas diyakini dapat meningkatkan produksi sperma karena kandungan bromelain dalam buah ini bisa meningkatkan kadar testosteron, sehingga produksi sperma pun ikut meningkat.

Bila Anda ingin mengonsumsi buah nanas untuk mendapatkan beragam manfaatnya, Anda bisa memakannya langsung sebagai buah potong, atau mengolahnya menjadi jus atau smoothies.

Jumlah konsumsi nanas yang dianjurkan adalah cukup 1 cangkir nanas per hari, atau sekitar 165 gram. Jika dikonsumsi berlebihan, nanas dapat menimbulkan efek samping berupa rasa seperti terbakar atau gatal di lidah, mual, muntah, hingga diare.

Abdul Djabbar

Pos terkait