Mantan Striker Liverpool Segera Merapat ke Indonesia?

MAJALAHJAKARTA.ID – Mantan Striker Liverpool Daniel Sturridge saat ini tengah diincar oleh Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Dewa United FC. Sturridge menjadi target menarik bagi para klub Indonesia itu sebagai striker asing jebolan Liverpool dan Chelsea.

Saat ini Daniel Sturridge juga berstatus bebas transfer sejak Juli 2022 lalu. Striker 33 tahun itu terakhir kali berkarier bersama klub Australia, Perth Glory.

BACA JUGA:  Ronaldo On Fire! Cetak 4 Gol untuk Al Nassr

“Dapat dipahami bahwa tim Indonesia Persija Jakarta, Persebaya dan Dewa United semuanya menunjukkan minat aktif untuk merekrut mantan pemain internasional Inggris itu (Daniel Sturridge),” bunyi laporan media Inggris Football Insider, dikutip Kamis (6/4/2023).

Sturridge mulanya berkarier dengan Manchester City sejak naik promosi dari tim akademi pada 2008 lalu. Dia kemudian pindah ke Chelsea setahun berikutnya.

BACA JUGA:  Salmon Siagian : Sangat Optimis Akan Peningkatan Sepak Bola di Indonesia

Pada 2013, Sturridge resmi dibeli Liverpool FC. Dia sempat dipinjamkan ke West Bromwich pada 2018 sebelum akhirnya hijrah ke Turki bergabung dengan klub Trabzonspor pada 2019.

Kariernya di Premier League berakhir usai dihantui cedera. Dia absen selama 99 laga sebelum kepindahannya ke Turki tersebut.

BACA JUGA:  Arsenal Jadi Korban Aturan Gol Tandang yang Minta Dihapus Arsene Wenger

Namun sayang nasibnya kembali naas, Sturridge kembali harus memutus kariernya di sepak bola setelah menerima sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Dia pun mendapat larangan bermain selama kurang lebih enam bulan.

Kontraknya dengan Trabzonspor pun putus di pertengahan karier. Dia kemudian hijrah ke Australia pada Oktober 2021 lalu. []

Pos terkait