Masa Depan Cerah untuk Fisioterapis Wanita

Masa Depan Cerah untuk Fisioterapis Wanita

DEPOK POS – Di era saat ini pekerjaan fisioterapis bukanlah sebuah hal yang asing lagi di telinga kita. Di berbagai bidang, khususnya olahraga, fisioterapis menjadi salah satu fungsi yang penting dan harus ada.Dan ini tentu membuat profesi fisioterapis memiliki masa depan cerah bagi para mahasiswa/ mahasiswi yang tengah menggeluti pendidikan di bidang fisioterapi.

Dalam cabang olahraga sepakbola atau futsal,baik di dalam atau di luar Negeri,mereka memasukan tim fisioterapi sebagai salah satu komponen penting dalam tim profesionalnya. Ada beberapa contoh yang bisa menjadi motivasi bagi kita, mahasiswa dan mahaisiswi, yang masih bingung mau kerja apa kita kelak. Berikut beberapa nama fisioterapis wanita yang pernah atau sedang bekerja di klub sepakbla/ klub futsal profesional:

BACA JUGA:  Mengenal Lebih Jauh Tuberkulosis (TBC)

1. Adinda Pricilla

Nama Adinda Pricilla sempat menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepakbola Tanah Air. Fisioterapis lulusan Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini merupakan fisioterapis untuk klub Persipasi Bandung Raya (PBR). Dinda, panggilan akrabnya, bertugas untuk mengobati para pemain PBR yang cedera baik cedera otot ataupun cedera tulang. Dia menjadi salah satu fisioterapis wanita yang masih aktif di persepakbolaan nasional.

2. Kanti Mahayanti

Ada satu nama perempuan lainnya yang pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Dia adalah Kanti Mahayanti. Kanti sempat menjabat sebagai tim medis kala Tim Nasional U-23 akan bertanding melawan Korea Selatan di tahun 2015 silam. Kanti sudah 18 tahun bergelut dalam menangani atlet yang cedera. Bahkan dirinya sudah pernah menangani para atlet di ajang SEA GAMES, ASIAN GAMES, hingga olimpiade.

BACA JUGA:  Mengenal Penyakit Asam Urat

3. Fortunella Levyana

Sosok Fortunella mencuri perhatian setelah tampil mendampingi klub kebanggaan masyarakat Bandung, Persib. Perempuan yang akrab disapa Nella ini, setia menjadi malaikat penolong bagi para pemain Persib yang dibekap cedera. Nella pertama kali bergabung dengan Persib Bandung pada 2016 silam. Akan tetapi sejak 2017 lalu, Fortunella diboyong oleh klub Liga Malaysia, Trengganu FC.

4. Windy Mayang

Tak hanya klub sepakbola papan atas yang memiliki fisioterapis wanita. Klub futsal Electric PLN pada 2016 lalu juga punya sosok fisioterapis wanita, Windy Mayang namanya. Tentu kalian tak asing karena Windy Mayang belakangan ini cukup populer di sosial media Instagram atau TikTok untuk memperkenalkan dunia fisioterapis ke para pengikutnya di sosial media.

BACA JUGA:  Dampak Negatif Nonton Video Mukbang

Itulah sederet nama fisioterapis wanita yang malang melintang di dunia sepakbola ataupun futsal profesional di Tanah Air. Ini menjadi sebuah harapan bagi kita para mahasiswi yang tengah berjuang untuk menjadi sarjana di bidang fisioterapi, bahwa masa depan terbentang cerah bagi mereka. Semoga kelak kita semua yang sedang menekuni bidang ini dapat juga memiliki karir yang cemerlang seperti nama –nama wanita di atas. Semangat selalu dan tetaplah berjuang, teman –teman!

Oleh: Dita Indah (Mahasiswa Universitas Binawan, Prodi Fisioterapi)

Pos terkait