Masyarakat Desa Margorejo Dapat Jatah BLT 3 Bulan Terakhir

MJ, Lampung Utara – Masyarakat desa Margorejo, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara menerima bantuan langsung tunai, kamis, 14 Desember 2023.

Yang berasal dana desa (DD), sesuai arahan pemerintah. Guna menanggulangi inflasi pasca pandemi covid -19. Pembagian itu dilaksanakan untuk 3 bulan, mulai Oktober, November dan Desember 2023.

“Sesuai dengan anggaran dana desa, kita bisa mengcover 52 keluarga penerima manfaat (KPM),” kata Sekdes Joni Supriyanto yang mengwakili kades yg tidak bisa mengikuti pembagian BLT tersebut, usai pembagian BLT di balai desa setempat, Kamis , 14 Desember 2023.

BACA JUGA:  Kapolres Pematangsiantar Menjadi Narasumber FGD dan Deklarasi Pemilu Damai oleh Kelompok Cipayung Kota Pematangsiantar

Menurutnya sampai dengan saat ini belum ada informasi mengenai perubahan program, BLT untuk tahun depan. Menyoal disinformasi berseliweran masyarakat, bahwa tahun depan akan dihilangkan.

Masyarakat Desa Margorejo Dapat Jatah BLT 3 Bulan Terakhir, “Belum ada informasi itu, sebab kami, desa belum menerima. Tapi saat ini masih menggunakan prioritas tahun sebelumnya,” terangnya.

BACA JUGA:  Polres Demak Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Pemdes Margorejo berharap uang yang diterima masyarakat dalam menekan inflasi pasca pandemi covid, untuk membeli kebutuhan pokok. Bukan untuk berbelanja hal lain, atau bahkan belanja di market place.

Sehingga manfaatnya dapat benar – bernar dirasakan masyarakat yang membutuhkan. “Harapannya program ini dapat terus berlanjut. Sebab apa? Dikala musim paceklik, dan inflasi seperti saat ini cukup membantu. Khusunya kami yang ekonominya pas – pasan ini bang,” tambah salah satu penerima, Bambang Suprayitno.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Bersama Perangkat Kelurahan Bagikan Bansos Kepada Lansia di Kelurahan Teladan

Pos terkait