Mau Buka Usaha Wajib Punya NIB, Urusnya Gratis Lho!

Mau Buka Usaha Wajib Punya NIB, Urusnya Gratis Lho!

DEPOK POS – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyebut Nomor Induk Berusaha (NIB) sangat penting dimiliki oleh pelaku usaha. Sebab, menurutnya, NIB merupakan identitas pengusaha yang digunakan untuk mendapatkan izin usaha, izin komersial dan operasional.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa NIB adalah pengganti surat izin terdahulu yang diwajibkan pemerintah untuk dimiliki oleh para pengusaha sesuai dengan Peraturan Pemerintah tentang Pelayanan Perizinan Usaha Terintegrasi secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS),” katanya usai kegiatan di Ronatama Graha & Convention Hall, Jalan Dahlia Nomor 16, Pancoran Mas, Kamis (13/10/22).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Puskesmas Sukmajaya Targetkan 2.857 Balita Dapat Vitamin A

Oleh karena itu IBH mengajak kepada seluruh warga yang memiliki usaha agar segera mengurus NIB.

“Bisa melalui aplikasi OSS ataupun langsung ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok,” ujarnya.

BACA JUGA:  THR Rp 62,2 M Dibagikan di Kota Depok

Bang Imam berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, tentunya pelaku usaha mikro perseorangan di Kota Depok dapat tumbuh dan berkembang dengan pesat. Agar mereka mampu menghasilkan produk yang diminati oleh masyarakat.

BACA JUGA:  Peringati Malam Nuzulul Qur'an, Ratusan Warga Ratujaya Pawai Obor

“Semua pengusaha wajib memiliki NIB, jadi ayo segera urus karena gratis atau tidak dipungut biaya,” tutupnya. []

Pos terkait