Mayat Ditemukan di Kebun Karet Desa Hilihati, Gunungsitoli

MJ, Gunungsitoli – Desa Hilihati digegerkan oleh penemuan mayat perempuan di kebun karet milik Ina Hadirat Waruwu. Penemuan ini menjadi sorotan setelah aduan dari Pj.Kepala Desa Hilihati Kec. Lahewa Kab. Nias Utara, Antonius Zendrato, S.E.Rabu, 21 Februari 2024, pukul 16:00 WIB.

Kapolsek Lahewa Polres Nias, Iptu Sugiabdi, menerima laporan tersebut dan segera melakukan penyelidikan. Tim Polsek Lahewa dipimpin oleh Kanit Reskrim Aipda Kurniawan Nazara menuju lokasi penemuan mayat untuk melakukan tindakan awal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Jenguk Dua Personil Polisi Korban Penganiayaan Saat Menangkap Pelaku Narkoba di Medan Sunggal

Korban, SZ (25), diketahui berangkat kerja ke kebun karet pada hari Rabu sekitar pukul 09:00 WIB. Setelah tidak pulang hingga pukul 13:30 WIB, keluarga korban melakukan pencarian dan menemukannya terbujur kaku di kebun karet dengan kondisi mulut berdarah.

BACA JUGA:  Kapolres Tulang Bawang Cek Langsung Bapokting di Dua Lokasi Berbeda Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Keterangan dari Kapolsek Lahewa menyebutkan bahwa setelah penemuan korban, tim medis dari Puskesmas Lahewa melakukan pemeriksaan medis (Visum Luar). Hasilnya tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga korban sepakat untuk tidak melakukan otopsi dengan menyampaikan surat pernyataan.

BACA JUGA:  Dukung Event F1H20, TNI Polri Gotong Royong Bersama Di Kota Balige

Menurut orang tua korban, Sitenus Zalukhu Alias Ama Soli, korban telah mengidap penyakit paru-paru (TBC) selama dua tahun. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Pos terkait