Melihat Wajah Baru Musholla Al-Hasanah, Cianjur, Bukti Kebaikan Darimu

DEPOKPOS – Alhamdulillah, telah diresmikan Musholla Al-Hasanah pada Sabtu (27/5) lalu. Musholla yang berlokasi di Kampung Bayubud Kulon Rt005/01, Desa Rancagoong, Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terletak di antara pemukiman warga yang cukup padat, sehingga menjadi tempat ibadah sekaligus sentral dakwah.

Peresmian musholla ini juga turut dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Cianjur, KH. Yosef Umar, Segenap Pengurus Dewan Da’wah Cianjur juga Tim Laznas Dewan Dakwah Pusat.

BACA JUGA:  Telkomsel Siaga Berbagi di Momen Ramadan dan Idulfitri 144

Meskipun baru diresmikan, namun Musholla Al-Hasanah telah digunakan sejak pertama kali selesai dibangun. Musholla tersebut dulunya sudah hancur karena dimakan usia. Dan gempa dahsyat yang mengguncang Cianjur menambah keparahan kerusakannya.Alhamdulilla

Alhamdulillah, dibantu oleh Sahabat, donatur, para orang baik, serta swadaya masyarakat, kini Musholla Al-Hasanah telah tampil beda dengan bangunan permanennya. Dilapisi pewarna yang cukup cerah namun tetap menentramkan, Musholla Al-Hasanah menjadi tempat yang semakin membuat warga betah berlama-lama di sana selain beribadah.

BACA JUGA:  Gandeng PMI, Alumni SMPN 7 Depok Gelar Donor Darah dan Pelayanan Kesehatan

Musholla Al-Hasanah merupakan salah satu musholla kesayangan warga Kampung Bayubud. Diapit rumah warga, di kanan dan kirinya, musholla tersebut bukan hanya menjadi bukti fisik tempat shalat fardu masyarakat melainkan juga kegiatan dakwah lainnya, serta menjadi tempat pertemuan rutin warga bersilaturahmi.

“Alhamdulillah, jazaakumullah, hatur nuhun ka para donatur anu parantos ngabantosan ieu mushollah khususna donatur Laznas Dewan Da’wah. Alhamdulillah, musholla ieu tos tiasa dianggep deui jang shalat sareng kegiatan anu sanesna. Mugia Allah bales kasean anjeun sareng kasean nu langkung,” tutur Ustadz Hasanuddin, ketua pengurus Musholla Al-Hasanah.

BACA JUGA:  Muhammadiyah Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Erupsi Merapi

Sahabat, inilah bukti permanennya kebaikanmu, seperti bangunan Musholla Al-Hasanah yang juga membuat pahala kebaikannya terus mengalir untukmu.

Pos terkait