Membeli Rumah Full Furnish, Ini Keuntungan dan Kekurangannya!

DEPOKPOS – Umumnya hunian yang memiliki full furnished adalah hunian yang belum disentuh penghuni atau masih terbilang hunian baru yang siap dijual.

Hunian seperti ini banyak dicari oleh penghuni seperti keluarga baru atau seorang yang baru pindah ke suatu daerah dan menetap di daerah tersebut.

Hunian seperti ini dapat dibilang cukup mahal harganya namun sudah sangat lengkap untuk dapat dihuni.

Dan penghuni tidak perlu menghabiskan waktu serta tenaganya untuk melengkapi setiap perabotan atau furniture yang ada di dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Sehingga ini memberikan keuntungan bagi para penghuni yang memang tidak ingin menghabiskan harga tambahan untuk dapat melengkapi perabotan di tempat tinggal miliknya.

BACA JUGA:  BELL Manfaatkan Strategi Multi Channel untuk Dongkrak Penjualan 2023

Berikut kelebihan dan kekurangan ketika membeli rumah atau tempat tinggal yang sudah lengkap furniturenya :

Kelebihan

Salah satu kelebihannya yaitu pengeluaran untuk budgetnya lebih hemat karena semua peralatan sudah dilengkapi, sehingga penghuni tidak wajib membeli perabotan lagi sebagai pelengkap.

Selain biaya yang terbilang dapat mengurangi pengeluaran yang berlebihan, juga dapat mengurangi tenaga untuk membeli atau mencari setiap peralatan yang diinginkan, mungkin sebagai pelengkap saja, beberapa perabotan dapat dicari sesuai keinginan penghuni.

BACA JUGA:  Sharp Gelar Kampaye Pelestarian Lingkungan ke Siswa Sekolah

Namun dirumah yang sudah full furniturenya umumnya peralatan yang penting dan dibutuhkan sebagai kebutuhan pokok sudah tersedia.

Rumah atau hunian jenis ini juga telah dilengkapi dengan desain yang menarik dan nyaman untuk semua kalangan, karena disesuaikan dengan hunian pada umumnya.

Selain itu, tenaga yang biasanya dikeluarkan banyak karena memindahkan barang-barang, makan dengan memiliki rumah yang sudah lengkap ini tidak perlu banyak memindahkan ataupun menyewa sebuah truk untuk mengangkut barang-barang

Kekurangan

Walau budget yang dikeluarkan tidak dobel, namun biasanya harga dari rumah yang sudah full furniture akan lebih mahal dibandingkan dengan rumah yang masih kosong dengan perabotannya.

BACA JUGA:  Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Ini karena sudah dihitung dengan seluruh furniture yang ada di dalam ruangan atau hunian tersebut.

Perabotan yang sudah ada di dalam rumah ini biasanya ditangani oleh tenaga yang sudah profesional dikarenakan harganya yang mahal tersebut.

Selain itu untuk merawat setiap perabotan, sudah terjamin oleh jaminan perawatan yang ditawarkan saat awal membelinya.

Karena perabotan yang sudah lengkap, biasanya tidak ada tempat lagi untuk perabotan dari rumah atau hunian sebelumnya, sehingga penghuni dapat memilih untuk menjual kembali atau membuangnya. []

Pos terkait