Menang 6-3, Derby Manchester jadi Taman Bermain untuk Halland

Menang 6-3, Derby Manchester jadi Taman Bermain untuk Halland

DEPOK POS – Sembilan gol tercipta pada Derby Manchester dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-9, Minggu (2/10/2022) malam WIB. Manchester City sukses membantai tetangganya, Manchester United dengan skor 6-3 di Etihad Stadium.

Kemenangan telak Man City sudah tampak di babak pertama. Phil Foden (8’, 44’) dan Erling Haaland (34, 37’)sukses mencetak masing-masing dua gol untuk membawa Man City unggul empat gol.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  PSM Makassar: Musim Lalu Nyaris Degradasi, Sekarang Juara Liga 1

Hujan gol terjadi lebih banyak di babak kedua. Haaland (64’) dan Foden (73’) sukses mencetak hattrick di pertandingan ini. Namun, Man United juga mencetak gol balasan melalui Antony (56’) dan Anthony Martial (84’, 90+1’).

Kemenangan ini sukses membuat Man City tetap menjaga jarak dengan Arsenal di puncak klasemen. Sementara itu, kekalahan ini membuat debut Erik Ten Hag di Derby Manchester dihiasi dengan rapor merah.

Man of the Match

Tiga gol dan dua assist Erling Haaland sukses membawa Manchester City menang 6-3 atas Manchester United.

BACA JUGA:  Sesuai Prediksi, Manchester City vs Manchester United Skor 3-1

Haaland seolah tak terbendung menghadapi pertahanan Man United yang hanya bisa garuk-garuk kepala melihat pemosisiannya yang jenius. Sedikit saja lengah, pemain berusia 22 tahun ini bisa mencetak tiga gol.

Haaland di pertandingan ini menegaskan betapa Derby Manchester selayaknya taman bermain bagi dirinya.

Dua assistnya dalam pertandingan ini setidaknya membuktikan satu hal, Haaland tidak egois. Caranya menyediakan umpan matang ke Foden dua kali adalah hal yang perlu diapresiasi.

Dalam situasi serangan balik, Haaland mampu melihat dan memperhitungkan pergerakan dan posisi akhir Foden untuk menjangkau bola. Persis seperti yang dilakukan Kevin De Bruyne kepadanya saat gol kedua.

BACA JUGA:  Mantan Striker Liverpool Segera Merapat ke Indonesia?

Tentu saja dengan pembeda dua assist ini jadi pembeda yang signifikan dengan Phil Foden yang sama-sama mencetak hattrick.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish.
Pelatih: Josep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford.
Pelatih: Erik ten Hag

Pos terkait