Menang Besar, Messi Catat 102 Gol untuk Argentina

DEPOKPOS – Legenda hidup Argentina, Lionel Messi, menorehkan gol ke-102 bersama timnas Argentina usai mencetak hattrick pada laga persahabatan melawan Curacao di Stadion El Monumental Buenos Aires, Rabu pagi WIB yang berakhir dengan skor 7-0.

Top skor sepanjang masa timnas Argentina itu meraih gol ke-102 dalam 174 pertandingan sejak menjalani debut pada Agustus 2005, demikian dikutip dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  PSSI Buka Peluang Datangkan Juara Dunia Argentina

Gol ke-100 Messi tercipta pada menit ke-20 setelah menerima umpan Giovani Lo Celso, sepakan kaki kanan La Pulga berhasil merobek jala Curacao.

Peraih tujuh Ballon D’or itu menciptakan gol kedua pada laga ini pada menit ke-33 dengan mengkonversi gol melalui umpan Nicolas Gonzalez.

BACA JUGA:  Messi dan Suarez Pesta Gol, Inter Miami Menang 5-0

Empat menit berselang lagi-lagi melalui kerjasama apik dengan Lo Celso, Messi menciptakan hattrick setelah kiper Curacao Eloy Room gagal mengantisipasi tendangan Messi.

Empat gol lain dari tim asuhan Lionel Scaloni itu diciptakan oleh Nicolas Gonzalez (’23), Enzo Fernandez (’35), Angel Di Maria (’78) dan Gonzalo Montiel (’87).

BACA JUGA:  Messi Habiskan Rp3,2 Miliar untuk Traktir Skuad Argentina

Hattrick penyerang andalan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga kali ini menjadi catatan hattrick ke-57 sepanjang karir sepak bolanya.

Peraih penghargaan FIFA Mens Award 2023 itu juga berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia 2022, Copa America 2021 dan medali emas Olimpiade 2008 untuk Albicaleste.

Pos terkait