Menanggapi Pernyataan Guntur, Cakra Satya 08 : Itu menunjukkan Karakter Asli Dirinya

MJ, Jakarta – Guntur Soekarnoputra yang juga putera sulung presiden Soekarno menyinggung nasib Presiden Jokowi jika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dimenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud). Pernyataan tersebut mendapat reaksi dari berbagai elemen masyarakat.

Ketua Umum Cakra Satya 08 (Ketum CS 08), Jhohannes Marbun atau akrab disapa Joe Marbun menilai bahwa pernyataan tersebut menunjukkan karakter asli dirinya yang mencerminkan arogansi dan menempatkan hukum sebagai subordinasi dari kekuasaan itu sendiri.

BACA JUGA:  MENYOAL PERADILAN SESAT BAGI JESICA KUMALA WONGSO

“Artinya Guntur menempatkan kekuasaan pada posisi tertinggi di banding hukum. Jika demikian, ini menunjukkan kemunduran dalam sistem ketatanegaraan maupun demokrasi kita.” Ujar Joe Marbun. Rabu, 31/01/2023

Lebih lanjut Joe Marbun menjelaskan bahwa pernyataan Guntur tersebut bisa jadi menunjukkan karakter pasangan calon Ganjar-Mahfud bila mendapatkan kekuasaan. Padahal sesungguhnya masyarakat membutuhkan pemimpin yang benar-benar mampu melayani masyarakat, merangkul semua golongan dan tegas dalam mengambil tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA:  Pelarangan Impor Baju Bekas Harus Diikuti Peningkatan Kualitas Produk Lokal

Sebelumnya, Ketua Dewan Ideologi DPP PA GMNI sekaligus putra sulung Soekarno, Guntur Soekarnoputra, menyebut nasib Presiden Jokowi bisa ditentukan jika paslon Ganjar-Mahfud menang Pilpres 2024. Guntur juga menyinggung soal wacana pemakzulan Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Mitra Kampus Merdeka Ajak Mahasiswa Terjun ke Green Job

“Kalau itu (menang) sudah tercapai, kekuasaan dan hak prerogatif ada di Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Baru yang lain-lain mau kita apain itu gampang,” jelas Guntur saat membuka acara relawan pimpinannya bertajuk Rock n Roll Days di Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta pada Senin (29/1) lalu.

Sumber : Jhohannes Marbun
Ketua Umum Cakra Satya 08
HP: 0813 2842 3630

Pos terkait