Menparekraf Terima Penghargaan “Baznas Award 2024”

MJ, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menerima penghargaan Baznas Award 2024 dengan kategori ‘Muzakki Teladan Baznas Republik Indonesia Tahun 2024’. 

Menparekraf Sandiaga usai menerima penghargaan di Hotel Bidakara, Kamis (29/2/2024), berharap Baznas semakin jaya dan membawa keberkahan bagi Indonesia Emas 2045. 

“Alhamdulillah Baznas semakin baik dalam menjalankan tugasnya dan kami sangat mendukung dari Kemenparekraf. Harapan ke depannya Baznas semakin jaya, semakin bermanfaat, dan semakin menjadi berkah bagi bangsa,” kata Menparekraf Sandiaga.

BACA JUGA:  Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa: "Kabinet Indonesia Maju dalam Kondisi Baik-Baik Saja"

Baznas Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Baznas RI kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat di Indonesia. Salah satu kategori dalam Baznas Award adalah ‘Muzakki Teladan Baznas Republik Indonesia Tahun 2024’.

BACA JUGA:  Hendri Jayadi Pandiangan : Maha Karyanya Yang Luar Biasa Diusia 84 tahun

Menparekraf pun mengajak masyarakat Indonesia untuk berzakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

“Yuk kita berzakat di baznas dengan zakat kita membangun Indonesia yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” kata Menparekraf Sandiaga. 

Ketua Baznas Prof Dr KH Noor Achmad menyampaikan bahwa Menparekraf Sandiaga layak mendapatkan penghargaan sebagai Muzakki Teladan Baznas RI Tahun 2024, karena Menparekraf telah menyerahkan seluruh gajinya kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sejak menjabat sebagai menteri. 

BACA JUGA:  Dies Natalis Ke-77 HMI: Menpora Dito Sebut HMI Tampil Makin Muda dan Kekinian

“Pak Sandi ini seluruh gaji menterinya diberikan kepada Baznas untuk zakat,” kata Prof Dr KH Noor.  

Sumber: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pos terkait