Menpora Dito Kunjungi Pelatnas PBSI, Pastikan Persiapan Menuju Olimpiade Paris 2024 Berjalan Lancar

Menpora Dito Kunjungi Pelatnas PBSI, Pastikan Persiapan Menuju Olimpiade Paris 2024 Berjalan Lancar

MJ, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengunjungi Pelatnas PBSI Cipayung di Jakarta, Rabu (7/2). Kedatangan Menpora Dito untuk memastikan persiapan tim bulu tangkis Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024.

Mengawali kunjungannya, Menpora Dito melihat kondisi ruang gym, lapangan latihan, asrama putra, dan ruang makan. Bahkan dibeberapa kesempatan Menpora Dito turut berbincang dengan para atlet dan pelatih.

“Kunjungan ini untuk memastikan persiapan tim bulu tangkis untuk Olimpiade Paris 2024 berjalan lancar. Hal ini bertujuan agar tidak ada kekurangan,” ujar Menpora Dito.

BACA JUGA:  Presiden Tekankan Pentingnya Peningkatan Ekspor dan Investasi Dalam Pertumbuhan Ekonomi

Menpora Dito mengatakan pihaknya akan mendukung penuh agar tim bulu tangkis Merah Putih bisa berprestasi di ajang olahraga internasional empat tahunan itu.

“Saya ingin lihat langsung sekiranya apa yang perlu kami dukung lagi dari sisi pemerintah. Kita ingin memastikan prestasi badminton bisa berkibar nantinya di Olimpiade Paris,” terangnya.

Disamping itu, Menpora Dito juga memuji fasilitas serta sarana dan prasarana yang ada di Pelatnas PBSI Cipayung. Diharap fasilitas yang ada bisa dirawat dengan baik.

BACA JUGA:  Mabes Polri Rilis Akhir Tahun Evaluasi Kinerja Sepanjang 2023

“Saya kira alat gym-nya bagus. Terus ada dilengkapi kolam air panas dan dingin. Pelatnas PBSI ini adalah salah satu yang terbaik fasilitasnya. Kita terus berusaha untuk memastikan fasilitas atlet tersedia dan tentunya harus dijaga,” jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Sekjen PBSI Fadil Imran menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan motivasi yang diberikan Menpora Dito. Dia bilang hal ini sangat penting untuk atlet dan juga pelatih.

BACA JUGA:  Menteri Budi Arie Peringatkan ISP Lakukan Sinkronisasi Otomatis

“Tentu dukungan Pak Menpora ini kami perlukan. Kami sebagai pengurus akan mengikuti arahan dan selalu berusaha untuk bisa mengharumkan nama bangsa melalui kejuaraan-kejuaraan termasuk Olimpiade Paris ini,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Menpora Dito yaitu Staf Khusus Menpora Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, CdM Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie, Sekjen PBSI Fadil Imran dan sejumlah pejabat lainnya.

Pos terkait