Messi Cetak Hattrick, Argentina Menang Besar 7-0

DEPOKPOS – Lionel Messi mencetak Hattrick saat tim nasional Argentina membantai Curacao 7-0 dalam laga persahabatan Estadio Unico Madre de Ciudades, Argentina pada Selasa waktu setempat (Rabu pagi WIB).

Selain Messi, empat gol lainnya masing-masing dicetak oleh Nico Gonzalez, Enzo Fernandez, Angel di Maria dan Gonzalo Montiel.

Bacaan Lainnya

Kemenangan itu sekaligus melanjutkan tren positif Argentina setelah menjuarai Piala Dunia 2022. Mereka sebelumnya menang 2-0 atas Panama pada Jumat pekan lalu (24/3).

Argentina tampil mendominasi sejak pertandingan dimulai. Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-3. Messi mengirimkan umpan tarik ke Martinez yang tidak memasukkan bola ke gawang kosong, tetapi sentuhan penyerang Inter Milan itu masih buruk dan bola justru bisa ditangkap kiper Curacao, Eloy Room.

BACA JUGA:  Menanti Debut Egy Maulana Vikri di Liga 1

Tim Tango terus menggempur lini pertahanan Curacao. Namun, gol pertama baru datang pada menit ke-19. Giovani Lo Celso memberikan umpan ke Messi yang berada di kotak penalti.

Messi kemudian mengecoh satu pemain sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak bisa dihentikan Room. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut juga merupakan gol ke-100 Messi untuk tim nasional Argentina.

Tiga menit kemudian, Argentina mencetak gol keduanya. Berawal dari sundulan German Pezzella yang dihalau bek Curacao di garis gawang. Bola rebound bisa disundul Nico ke dalam gawang. Skor menjadi 2-0.

Messi mencetak gol kedua dan membuat Argentina unggul 3-0 pada menit ke-33. Kerja sama Gonzalez dan Enzo Fernandez diakhiri dengan tendangan Messi ke gawang yang sudah kosong.

BACA JUGA:  Tiga Raksasa Inggris Berebut Tanda Tangan Alexis Mac Allister

Tim tuan rumah semakin menjauh setelah mencetak gol keempat pada menit ke-35. Enzo Fernandez mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan jarak jauh yang gagal dihentikan Room.

Messi mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini dua menit kemudian. Lo Celso memberikan umpan lambung ke Messi, yang masuk ke kotak penalti sebelum memasukkan bola ke gawang Curacao. Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 untuk Argentina.

Unggul lima gol, Argentina menurunkan tempo permainan mereka di babak kedua.

Pada menit ke-78, Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah tendangan Angel di Maria mengenai tangan Cuco Martina. Penyerang Juventus itu maju sebagai eksekutor dan sukses mengelabui Room untuk membuat skor menjadi 6-0.

BACA JUGA:  PSG Menang 2-1 dari Brest, Messi Man of the Match

Gonzalo Montiel menyempurnakan penampilan Argentina dengan mencetak gol ketujuh pada menit ke-87. Menerima umpan tarik Paulo Dybala dari sisi kiri, bek Sevilla tersebut mengarahkan bola ke tiang jauh yang tidak dapat digagalkan Room.

Keunggulan 7-0 Argentina bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Argentina (4-3-1-2): Emiliano Martinez (80′ Armani); Gonzalo Montiel, German Pezzella, Nicolas Otamendi (50′ Foyth), Marcos Acuna; Alexis Mac Allister (50′ De Paul), Enzo Fernandez (50′ Palacios), Giovani Lo Celso (67′ Di Maria); Lionel Messi; Lautaro Martinez (67′ Dybala), Nicolas Gonzalez.

Curacao (4-3-1-2): Eloy Room; Jurien Gaari, Cuco Martina, Roshon van Eijma (73′ Troupee), Sherel Floranus; Brandley Kuwas (73′ Severina), Vurnon Anita (85′ Felida), Kenji Gorre (58′ Antonisse); Leandro Bacuna (84′ Roematroe); Rangelo Janga (58′ Zivkovic), Juninho Bacuna.

Pos terkait