Messi Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Messi Cetak Rekor Baru di Liga Champions

DEPOK POS – Pesepakbola Argentina, Lionel Messi, mencatat rekor baru di Liga Champions dengan mencetak gol ke gawang 40 tim berbeda. Kini, pemain PSG punya misi melewati rekor gol Cristiano Ronaldo sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions.

PSG berjumpa Benfica pada matchday ke-3 Grup H Liga Champions 2022/2023, Kamis (6/11/2022) dini hari WIB. Laga di Estadio da Luz berjalan sangat sengit. Kedua tim harus puas dengan skor imbang 1-1.

BACA JUGA:  Rahmad Darmawan Bantah Dukung La Nyalla Sebagai Calon Ketua Umum PSSI

PSG unggul lebih dulu. Lionel Messi mampu mengkonversi umpan Neymar menjadi gol pada menit ke-22. Lalu, pada menit ke-44, Benfica mampu menyamakan kedudukan dari gol bunuh diri Danilo Pereira pada menit ke-44.

Kini, pemain asal Argentina tercatat sebagai pemain pertama yang membobol gawang 40 klub berbeda di Liga Champions.

Messi kini unggul dua klub dibanding Cristiano Ronaldo. Penyerang yang kini membela Manchester United, mencetak gol ke gawang 38 klub berbeda di Liga Champions.

BACA JUGA:  Mantan Striker Liverpool Segera Merapat ke Indonesia?

Lionel Messi kini juga tercatat telah mencetak gol pada 18 edisi Liga Champions secara beruntun. Ronaldo dipastikan tidak bisa melewati catatan Messi ini. Sebab, musim 2022/2023 ini, Ronaldo absen dari Liga Champions dan bermain di Liga Eropa.

Dikutip dari Mirror, kini Lionel Messi telah mencetak total 127 gol di pentas Liga Champions. La Pulga menjadi top skor kedua sepanjang masa Liga Champions. Messi masih berada di bawah Cristiano Ronaldo yang mencetak 140 gol.

BACA JUGA:  PSSI Buka Peluang Datangkan Juara Dunia Argentina

Messi tertinggal 13 gol dari Ronaldo untuk bisa menjadi top skor sepanjang masa Liga Champions. Catatan gol Messi masih unggul jauh dari Robert Lewandowski (89) dan Karim Benzema (86).

Messi sendiri dalam performa bagus pada musim 2022/2023. Messi mencetak dua gol dari tiga laga di Liga Champions. []

Pos terkait