Milad ke-15, AQL Islamic Center Gelar AQL Muharram Fest

DEPOKPOS – AQL Islamic Center memasuki usia 15 tahun. Pada tasyakuran milad ke-15, AQL menggelar AQL Muharram Fest di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2023).

AQL Muharram Fest sebagai momen menjalin silaturrahim, merajut ukhuwah dan kedamaian serta persatuan Indonesia.

Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir mengatakan, perhelatan milad tahun sebelumnya lebih mengedepankan perihal dakwah dan persatuan umat. Seperti, “Salam adalah damai dan damai adalah kekuatan”.

BACA JUGA:  Kunjungi Provinsi Jawa Timur, Menteri ATR/Kepala BPN akan Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah, Tanah Wakaf dan Tanah Aset Pemerintah

“Namun, Milad 15 AQL kali ini lebih menonjolkan basis dakwah AQL. Karena ini menjadi kekuatan AQL, yaitu tadabbur Quran sebagai revolusi pendidikan Alquran untuk mencapai peradaban Islam yang mulia,” kata ulama yang karib disapa UBN.

Ada pun tema Milad ke-15 AQL adalah “Bangkit Bersama Tadabbur Alquran”. UBN menjelaskan, tema ini diambil dari spirit dan inti dakwah AQL, yaitu Tadabbur Quran. Tadabbur Quran adalah cara terbaik dalam berinteraksi dengan Alquran.

BACA JUGA:  Johnny G Plate 9 Jam Diperiksa Penyidik Kejagung Terkait Korupsi Proyek BAKTI

“Dengan tadabbur kita dapat memahami makna ayat sampai lapis pemahaman terdalam bahkan terjauh. Sehingga nilai-nilai yang tergali dalam tadabbur dapat membimbing kita dalam akhlak, sikap perilaku, dan dakwah. Ini merupakan kekuatan dan modal besar yang harus dimiliki untuk bangkit dan maju memimpin umat manusia menuju peradaban yang lebih baik,” ungkap UBN.

BACA JUGA:  VinFast Siap Investasi Bangun Pabrik Kendaraan Listrik di Indonesia

AQL Muharram Fest berlangsung dengan meriah. Kegiatan ini diikuti lebih dari seribu orang dari berbagai kalangan umat Islam.

“Konsep acara dibuat teaterikal. Menyuguhkan pergelaran yang mencerahkan pengunjung betapa pentingnya hidup berpegang pedoman pada Alquran,” kata Ketua Panitia Novita Maryana di sela-sela acara.

Dalam rangkaian AQL Muharram Fest, dilakuan peluncuran SD Tadabbur Quran 01 dan deklarasi Perkumpulan AQL.*

Pos terkait