Minibus Terhempas ke Sungai Akibat Longsor, Tiga Penumpang Meninggal

MJ, Tarutung – Personil Polisi Polda Sumut, Polres Tapanuli Utara (Taput), bersama TNI, dan BPBD Taput, dengan bantuan masyarakat, berhasil melakukan evakuasi material longsor di km 31, Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara.Senin [5/2/24]

Lokasi ini sebelumnya tertutup oleh material longsor, mengakibatkan akses Jalan lintas barat Tarutung-Sibolga tidak dapat dilalui.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, menyampaikan bahwa bencana longsor terjadi pada Sabtu [3/2/24].

BACA JUGA:  Ditemukan Meninggal, Polsek Siantar Martoba Evakuasi Pria 50 Tahun

Sebagai akibatnya, satu minibus Daihatsu Sigra terhempas ke sungai dengan kedalaman dua puluh meter dari permukaan jalan, menelan tiga korban jiwa.

Korban yang meninggal dunia berhasil dievakuasi pada hari kejadian, dan jenazahnya telah diserahkan kepada pihak keluarga, yang kemudian dibawa ke Pulau Nias bersamaan dengan evakuasi minibus dari sungai.

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Hadiri Rakor Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Bencana longsor ini terjadi di tiga lokasi, yaitu Pagaran Pisang, Sibalanga, dan dusun Parsikaman, desa Pagaran Lambung, satu Kecamatan Simangumban, Kabupaten Taput.

Hadi Wahyudi menjelaskan bahwa akibat longsor, badan jalan tertutup oleh material tanah sehingga akses jalan Sibolga-Tarutung terputus.

BACA JUGA:  Protes Kinerja Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin: Aksi Damai DPC PROJAMIN MUBA

Berkat kerja keras personel gabungan TNI, Polri, dan BPBD bersama masyarakat, material longsor berhasil dibersihkan, dan jalan lintas barat kembali dapat dilalui.

Meskipun akses jalan telah pulih, polisi tetap mengingatkan pengguna jalan untuk selalu waspada karena kondisi jalan yang licin.

Personil Polri Polres Tapanuli Utara masih berada di lokasi untuk mengurai kemacetan di sekitar TKP.

Pos terkait