Monitoring TPS Pemilu 2024 di Kabupaten Demak: Kapolres Demak dan Wakil Bupati Awasi Pemungutan Suara

MJ, Demak – Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya, dan Wakil Bupati Demak, KH. Ali Maksun, aktif berpartisipasi dalam monitoring TPS Pemilu 2024. Bersama tim, mereka melakukan pemantauan di TPS khusus RSUD Sunan Kalijaga Demak, TPS 11 Desa Ngaluran, dan TPS di Desa Kedungwaru Lor, Kecamatan Karanganyar. (14/2)

BACA JUGA:  Masyarakat Jeli mencermati Soal Janji-Janji Caleg Legislatif 2024

Wakil Bupati Ali Maksun menyatakan tujuan pemantauan adalah untuk memastikan bahwa TPS telah memenuhi standar operasional prosedur (SOP) dan untuk mengantisipasi potensi kerawanan. “Kami berharap pemilu berjalan sukses dan TPS aman serta nyaman bagi masyarakat,” ujar Ali Maksun di TPS 11 Desa Ngaluran.

BACA JUGA:  Kasus Arus Bawah : Pria Paruh Baya di Desa Silalahi Nginap Gratis di Mako Polres Dairi

Kapolres Demak, Muhammad Purbaya, menegaskan bahwa keamanan Pemilu di Kabupaten Demak menjadi prioritas. Dengan menempatkan ratusan personel kepolisian di seluruh TPS, Purbaya menekankan pentingnya menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Animo masyarakat korban banjir di Desa Ngaluran dan Kedungwaru Lor sangat tinggi, sebanyak 90% dari daftar pemilih tetap (DPT) hadir ke TPS masing-masing. Gunakan hak pilih dengan baik untuk memengaruhi masa depan bangsa,” tambahnya.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Gelar Senam Jantung, AKBP James Paparkan Manfaat dan Tujuannya

Pihak keamanan bekerja sama dengan unsur TNI, Pemkab Demak, dan instansi terkait lainnya. Diharapkan, kolaborasi ini akan memastikan suksesnya Pemilu dan terciptanya situasi kondusif di Kabupaten Demak.

Pos terkait