MUI DKI Jakarta Salurkan 20 Ekor Hewan Kurban ke Masjid dan Ponpes

MUI DKI Jakarta Salurkan 20 Ekor Hewan Kurban ke Masjid dan Ponpes

MJ. Jakarta – Dalam momentum perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menerima hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Hewan kurban ini merupakan kontribusi dari Program Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan (CSR) yang dilakukan oleh Pemerintah DKI Jakarta dan sejumlah perusahaan.

Program ini merupakan bagian dari kegiatan Bidang Sosial dan CSR MUI DKI Jakarta. Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Muhammad Faiz, bersama Sekretaris Umum, KH Auza’i Mahfud, menerima hewan kurban tersebut secara simbolis.

Setelah itu, hewan-hewan kurban ini langsung didistribusikan ke masjid-masjid dan pondok pesantren (ponpes) yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

KH Muhammad Faiz, yang akrab disapa Gus Faiz, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah DKI Jakarta, khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kota, BUMD, serta perusahaan-perusahaan yang telah mempercayakan pelaksanaan CSR mereka kepada MUI DKI Jakarta untuk menyalurkan hewan kurban ini.

BACA JUGA:  Polemik Pembayaran Jalan Tol Cijago, Indra Gunawan: BPN Depok Memungkinkan Peninjauan Kembali

“Alhamdulillah, tahun ini kami menerima 14 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini langsung kami distribusikan ke 14 lokasi, termasuk kantor MUI se-DKI Jakarta, Masjid Jakarta Islamic Centre, pesantren-pesantren, dan warga sekitar yang membutuhkan daging kurban,” ujar Gus Faiz.

Gus Faiz juga menambahkan bahwa MUI DKI Jakarta terus berupaya untuk melakukan pemerataan penyaluran bantuan sosial, termasuk hewan kurban berupa sapi dan kambing, khususnya pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Upaya ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang merata bagi masyarakat di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu.

Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta, Kiyai Auza’i Mahfudz, menyatakan bahwa bantuan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan MUI DKI Jakarta sebagai tempat distribusi hewan kurban tersebut.

BACA JUGA:  108 Personel Polres Metro Jakarta Barat Mendapat Kenaikan Pangkat Di Awal Tahun 2024, Ini Pesan Kapolres

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda dan perusahaan karena tahun ini mendapatkan 14 ekor sapi dan 6 kambing. Alhamdulillah, semua hewan tersebut sudah kita salurkan semuanya,” ujar Kiyai Auza’i.

Menurut Kiyai Auza’i, penyaluran hewan kurban ini adalah bentuk kepedulian MUI DKI Jakarta sesuai dengan ajaran agama Islam yang menganjurkan untuk saling berbagi.

“Ini juga merupakan bagian dari visi-misi perusahaan dan Pemda dalam memberi kesejahteraan, terutama kepada masyarakat sekitar. Ke depannya, kami akan selalu melakukan pemberdayaan dengan program pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Ketua Bidang Sosial dan CSR MUI Jakarta, H. Zucheyr Wennar, menjelaskan bahwa pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman Kantor MUI DKI di kawasan Jakarta Islamic Centre (JIC). “Pembagian daging kurban bukan hanya untuk anggota MUI dan Sekretariat, tetapi juga untuk warga sekitar kantor MUI,” kata Zucheyr.

Masyarakat sekitar JIC yang menerima hewan kurban tersebut menyampaikan terima kasih atas kepedulian MUI DKI Jakarta. “Mudah-mudahan ini bagian dari kesalehan sosial,” ujar Zucheyr.

BACA JUGA:  FMI Kirimkan Relawan ke Lokasi Bencana Turki Hingga Akhir Februari

Zucheyr menambahkan bahwa MUI DKI berharap dengan menyalurkan dan mendistribusikan hewan kurban ini, masyarakat dapat merasakan manfaat dari kurban tersebut.

Distribusi daging kurban dilakukan merata ke seluruh pelosok wilayah Jakarta, tidak hanya terfokus pada satu atau beberapa tempat saja. “Hewan kurban yang kita dapat disalurkan ke semua cabang MUI di Jakarta,” kata Zucheyr.

Pos terkait