Mulai Main Uang, LaNyalla Janjikan 1M ke Asprov jika Terpilih jadi Ketum PSSI

Jumlah pemilik suara yang menentukan siapa yang menjadi Ketum dan Exco PSSI sebanyak 87 anggota yang terdiri dari 34 Asprov, 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Federasi Futsal Indonesia dan dua asosiasi (Asosiasi Sepakbola Wanita dan Asosiasi Pelatih).

JAKARTA – Calon Ketua Umum PSSI 2023-2027 LaNyalla Mattalitti menjanjikan uang subsidi sebesar Rp1 miliar per tahun untuk setiap Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI jika dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di federasi sepak bola Indonesia itu.

BACA JUGA:  Pastikan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024, Polres Tulang Bawang Masifkan Patroli Perintis Presisi

“Saya akan memberikan Rp1 miliar setiap tahun kepada Asprov untuk menjalankan program-program yang saya sampaikan,” ujar LaNyalla setelah melakukan kampanye di hadapan perwakilan sekitar 25 Asprov PSSI di Jakarta, Selasa (7/2) malam.

Namun, Ketua DPD RI itu menegaskan, dana sokongan tersebut hanya diberikan tanpa syarat pada tahun pertama dirinya menjabat sebagai ketua umum PSSI 2023-2027.

BACA JUGA:  Rakernas V PDIP Tugas Fraksi DPR RI Desak Penurunan UKT dan Perkuat Program Kerakyatan

Untuk tahun kedua dan seterusnya, uang akan diserahkan berdasarkan evaluasi kinerja para Asprov dalam melaksanakan program PSSI pusat.

“Tergantung dari program yang mereka laksanakan. Kalau mereka sanggup melakukan keseluruhannya, ya, otomatis akan kami suplai. Namun, kalau tidak melaksanakan, ya, pasti tidak berjalan,” tutur LaNyalla.

Selain Asprov, LaNyalla juga berjanji memberikan subsidi kepada klub Liga 1 dan Liga 2 melalui operator kompetisi.

BACA JUGA:  Turun 6,54 Ribu Jiwa, Angka Kemiskinan di Kabupaten Sidoarjo

Setiap klub Liga 2, akan mendapatkan Rp1,5 miliar. Untuk Liga 1, dia belum menyebutkan angka.

Seperti diketahui, jumlah pemilik suara yang menentukan siapa yang menjadi Ketum dan Exco PSSI sebanyak 87 anggota yang terdiri dari 34 Asprov, 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Federasi Futsal Indonesia dan dua asosiasi (Asosiasi Sepakbola Wanita dan Asosiasi Pelatih).

Pos terkait