Narkoba Lagi…!! Polres Nias Polda Sumut Amankan Pelaku Narkoba Di Dermaga Gunung Sitoli

MJ, Gunungsitoli – Satu orang pelaku diduga pegawai honorer di Instansi Pemerintah, berinisial AFS [35] berdomisili di Jalan Nanas D-III, Kelurahan Perdagangan III Kecmatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Sementara pelaku tinggal di Desa Madula Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, pelaku diamankan oleh sat res narkoba Polres Nias Polda Sumut, selasa (23/01/2024)sekitar pukul 09.45 Wib, saat AFS beranjak turun dari kapal Wira Victori di Dermaga Pelabuhan Angin Gunung sitoli.

Demikian di sampaikan Kasat narkoba Polres Nias Iptu Arifin Purba kepada kasi humas Polres Nias, Iptu, O.Daeli saat di kompirmasi media atas penangkapan AFS.

Saat itu tim satres narkoba Polres Nias berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku narkotika jenis Sabu – sabu, Inisial AFS merupakan penumpang kapal Wira Victori dari Sibolga menuju pelabuhan angin Gunung Sitoli,” ujar kasat narkoba Iptu Arifin Purba yang juga mantan kanit reskrim Polsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan.

BACA JUGA:  AMI ; Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Diduga Menjadi Sarang Peredaran Narkoba

Iptu Arifin Purba sampaikan, kronologis penangkapan AFS, hari Senin, (22/01/2024) sekitar pukul 10.00 wib, personil tim opsnal sat narkoba Polres Nias Polda Sumut menerima Informasi layak di percaya, berinisial AFS berangkat dari kota Sibolga menumpang kapal Wira Victori menuju pelabuhan Angin Gunungsitoli di duga menggendong narkotika.

Dari informasi yang di percaya, saya perintahkan tim opsnal di pimpin langsung Ps. kanit I sat narkoba Aipda Aris K Gulo memantau kebenaran Impormasi tersebut, tim opsnal Polres nias tidak mau kehilangan targetnya, anggota dengan cepat memantau gerak gerik dan keberada’ an pelaku sesuai Imformasi yang dipercaya.

BACA JUGA:  Jaga Netralitas Anggota, Polri Atur Perilaku Bermedsos Jajaran

Lewat nomor handpone milik target, petugas berhasil memantau tersangka diatas kapal yang di tumpangi mulai mendekati dermaga Gunungsitoli,

Saat kapal Wira Victori sandar di Dermaga, tim opsnal menanti pelaku di dermaga, saat turun dari kapal, AFS tidak menduga kalau tim opsnal sat narkoba menyambutnya laksana tamu penting.

Dengan gerak cepat tim opsnal langsung meringkusnya tampa perlawanan, lanjut pelaku digiring ke Pos Polisi Pelabuhan Gunung sitoli, untuk Interogasi serta penggeledahan barang bawaannya, saat di geledah, AFS mengakui barang haram jenis sabu – sabu itu milik pelaku ditemukan dalam tas miliknya.

BACA JUGA:  Sat Samapta Polres Simalungun Giat Patroli dan Razia Buat Rasa Aman

Selanjutnya tersangka di digelandang ke mako sat narkoba Polres Nias serta barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2,57 gram guna proses hukum lebih lanjut,” beber Iptu Arifin Purba.

Atas perbuatannya tersangka AS terancam Pasa 114 Ayat 1 Subs Pasal 112 Ayat 1 UU. RI No, 35 tahun 2009, ancaman Pidana 20 tahun penjara atau seumur hidup.

Pos terkait