“Optimalisasi Layanan Publik: BPN Kabupaten Jombang Terapkan Sistem Elektronik untuk Kemudahan Masyarakat”

“Optimalisasi Layanan Publik: BPN Kabupaten Jombang Terapkan Sistem Elektronik untuk Kemudahan Masyarakat”

MJ. Jombang, Jawa Timur – Mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jombang mulai memberlakukan pelayanan dengan sistem elektronik untuk semua aspek pelayanan per awal Juni 2024.

Langkah ini diambil agar BPN tidak tertinggal dalam penerapan teknologi informasi, sejalan dengan instansi lainnya yang sudah lebih dahulu menerapkan sistem elektronik.

BACA JUGA:  Tanamkan Nilai Sportivitas dan Jiwa Kompetitif, Lapas Pematangsiantar Gelar Pertandingan Tusot dan Tarik Tambang Antar Warga Binaan

Kepala Bagian Ukur BPN Kabupaten Jombang, Sarino, menyampaikan hal tersebut saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis (20/06/2024).

Sarino menjelaskan bahwa penerapan sistem elektronik ini merupakan bentuk penyesuaian dengan perkembangan teknologi agar BPN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan efisien kepada masyarakat.

“Kami berupaya mensejajarkan diri dengan instansi lain agar tidak ada kesan kami ketinggalan kereta,” ujarnya.

BACA JUGA:  Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Lakukan Operasi Pekat Krakatau 2024

Sarino telah lama berdinas di BPN Jombang sejak tahun 2017. Ia juga pernah menjalani mutasi ke beberapa daerah seperti Jember dan Trenggalek, sebelum kembali lagi ke Jombang pada tahun 2023.

Menurutnya, pengalaman mutasi di beberapa kota memberikan wawasan yang lebih dalam tentang birokrasi dan seluk-beluk pemerintahan, sehingga ia selalu siap menghadapi tantangan dalam tugasnya.

BACA JUGA:  Kapolres Pematangsiantar Hadiri Pembukaan Pasar Murah Pemko Pematang Siantar Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Dengan sistem elektronik, diharapkan pelayanan di BPN Jombang menjadi lebih cepat, transparan, dan akurat, serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan pertanahan. Inisiatif ini juga merupakan bagian dari komitmen BPN untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di era digital.

Pos terkait