Pak Jokowi, Tanah Kami Belum Dibayar Tapi Sudah Digusur

Depok – Di lahan yang sudah tergusur rata, puluhan warga Limo Kota Depok melakukan aksinya dengan suara yang lantang mengharapkan keadilan segera datang. Senin (8/05/23)

“Dimana keadilan, bayangkan lahan yang kami miliki sampai saat ini belum di bayarkan sedangkan lahan kami sudah mereka gusur dan rata,”ucap Ade Juliyanti saat orasi dalam aksi demo lanjutan yang menuntut pembayaran ganti rugi lahan proyek tol Cijago.

Sampai saat pembayaran lahan warga kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok yang tergusur untuk proyek tol Cisalak Jagorawi seksi 3 masih belum menemui titik terang.

Aksi demo yang digelar warga masih akan terus berlanjut sampai pembayaran lahan milik mereka di bayarkan.

BACA JUGA:  Polres Metro Jakarta Barat Memusnahkan Barang Bukti Narkotika Periode Juli Hingga September 2023.

Para pendemo yang beraksi di suana luar biasa panas tak melemahkan mereka sampai pembayaran atas lahan mereka di bayarkan.

Aksi demo yang diikuti oleh lebih dari 60 warga tersebut turut dihadiri oleh Direktur Utama PT Artha Cahaya Persada (ACP) dan Direktur Utama PT Prizamas Mitra Sejati, dua perusahaan yang lahannya juga belum menerima pembayaran.

Baba Rojan selaku pimpinan aksi lagi-lagi meneriakkan tuntutannya agar PN Depok segera mencairkan dana titipan pembayaran ganti rugi lahan miliknya dan milik warga lainnya.

“Ini sebenarnya duit nya masih ada apa gak sih? Kalau memang ada, cepet bayar dong tanah-tanah kita yang udah diratain begini!!,” ujarnya di lokasi aksi.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Siap Amankan Kampanye Akbar di JIS dan GBK

“Pak Jokowi, tanah kami belum di bayar tapi sudah si gusur. Ayo tengok kesini, lihat nih warga-warga yang pada belum dibayarin tanahnya, tolong ini di Depok banyak mafia tanahnya pak,”ucap Baba Rojan dengan suara lantang.

Dalam aksinya, Ade Juliyanti tampak bersemangat dan tak segan-segan menyebut para pejabat negara agar turut memberikan perhatiannya atas persoalan yang terjadi saat ini.

“Pak Jokowi, pak Luhut dan pak Mahfud MD, tolong bantu kami datang lah ke Depok pak, mafia tanah di Depok parah pak. Tolong pak lahan-lahan kami belum juga dibayar sampai saat ini. kami semua mendukung program bapak Presiden. Lahan kami sudah di gusur dan tidak bermasalah pak, tapi kenapa belum di bayarkan,”ucap Ade penuh semangat oada orasinya.

BACA JUGA:  Tanah Sudah Digusur untuk Tol Cijago, Warga Limo Belum Terima Pengganti

Pada lokasi yang sama Perintis selaku Direktur Utama PT ACP dan juga PT. Prizamas Mitra Sejati dua Prusahaan yang juga hadir di lokasi aksi mengatakan mendukung aksi yang digelar warga. Ia mengaku tidak ada masalah dengan Baba Rojan dan warga yang saat ini mengikuti aksi, mereka berharap masalah pembayaran ganti rugi lahan ini bisa segera tuntas.

Sempat beredar informasi di lapangan bahwa kepala kantor BPN Kota Depok, Indra Gunawan akan hadir menemui para pendemo, namun setelah lama ditunggu, Indra Gunawan yang baru menjabat menggantikan Setyo Anggraini, urung hadir ke lokasi para pendemo. (Jo)

Pos terkait