Pakai Cara Ini, Wangi Parfum Tahan 10 kali Lebih Lama

DEPOKPOS – Saat memakai parfum, kita pasti menginginkan agar aromanya bisa kuat dan tahan seharian. Supaya wanginya lebih kuat, kita dapat mencoba teknik layering parfum.

Dilansir dari laman Mindbodygreen, menerapkan layering parfum bisa menjadi cara paling efektif untuk membuat aroma parfum bertahan lebih lama hingga 10 kali lebih kuat.

Para ahli merekomendasikan untuk menyemprotkan parfum di atas tubuh yang sudah dioleskan losion untuk menghidrasi kulit.

BACA JUGA:  Mengatasi Obesitas dan Meningkatkan Kesehatan dengan Diet Seimbang

Lantas, mengapa layering parfum bisa membuat wanginya lebih tahan lama?

Secara umum, ada sejumlah alasan yang mendasarinya. Aroma lebih kuat di atas kulit yang terhidrasi Kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung memiliki barrier atau lipid yang sehat dan lembap.

Kondisi itu bisa membuat kulit memiliki pelindung serta minyak alami tubuh yang bisa mengunci aroma parfum lebih bertahan lama.

Lain hal jika dalam kondisi kulit kering, aroma parfum sangat mudah menguap sehingga akan mudah hilang dalam beberapa jam setelah disemprotkan.

BACA JUGA:  Cegah Penyakit Polio dengan Tips Ini

Selain itu, kulit yang kering juga cenderung sensitif dan memiliki tekstur pecah-pecah, hal itu bisa membuat aroma parfumnya tidak menyerap sempurna.

Kulit yang terhidrasi dengan baik juga memiliki kecenderungan untuk meninggalkan jejak aroma lebih kuat.

Perpaduan aroma bisa membuat parfum lebih tahan lama.

Menurut Cat Chen, founder brand parfum yang berbasis di Amerika Serikat, Skylar, selain kulit yang terhidrasi, penggunaan parfum di atas kulit yang sudah diberi losion (khususnya losion beraroma) dapat membuat aromanya lebih kuat.

BACA JUGA:  3 Tips Berolahraga saat Puasa agar Tubuh Tetap Bugar

Hal itu dikarenakan ada aroma yang bertumpuk dan saling melengkapi dengan baik.

“Ketika notes aroma yang berbeda disatukan, maka akan tercipta koleksi notes top, mid, dan low yang lebih kuat. Itu pasti bisa membuat wewangian lebih tahan lama,” ujar Chen.

Pos terkait