Pamatwil dan Asistensi Mabes Polri Kunjungi Polres Tebing Tinggi Polda Sumut untuk Pemilu 2024

MJ, Tebing Tinggi – Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) dan Asistensi Pengamanan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 dari Mabes Polri telah melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, pada Rabu pagi (14/2/2024) pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Tim Pamatwil disambut oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.K.P., beserta jajaran, menunjukkan komitmen untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di daerah tersebut.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Launching Lima KBN Secara Serentak, AKBP James: Rasa Prihatin dan Komitmen Nyata Berantas Narkoba

Kegiatan kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Tim Pamatwil Brigjen Pol Drs. Mashudi, sebagai Auditor Sispamobvitnas Utama TK II Baharkam Polri, yang didampingi oleh Sekretaris Tim AKBP Sofyar Alvamino, S.Kom, bersama Anggota Tim lainnya. Mereka melakukan pemantauan terhadap Pengamanan Pemungutan Suara di TPS 11 sampai TPS 14, yang berlangsung di Wisma Mangamputua Jl Dr Hamka Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

BACA JUGA:  "Masyarakat Pasangkayu Bersatu Menuntut Hentikan Kejahatan Lingkungan oleh Korporasi yang Merambah Kawasan Hutan"

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengungkapkan bahwa situasi di 14 TPS tersebut terbilang aman dan terkendali, dengan partisipasi masyarakat yang antusias dalam mengikuti pemilihan umum.

Ustadz M Ridho, salah satu tokoh agama yang turut hadir, memberikan testimoni positif terkait pengamanan di TPS. Beliau menyampaikan apresiasi kepada petugas Polri yang telah menjaga keamanan di lokasi pemungutan suara.

BACA JUGA:  Kapolres Pematang Siantar Pimpin Sertijab Kabag SDM, Kasat Lantas, Kapolsek Siantar Marihat dan Kasiwas

Kunjungan Tim Pamatwil ini menegaskan komitmen Polri dalam memastikan jalannya demokrasi yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat, serta memperkuat kepercayaan publik terhadap proses pemilihan umum.

Pos terkait