Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di 35 Provinsi Menurut Quick Count

MJ, Jakarta – Menurut data quick count yang diumumkan oleh situs kawalpemilu.org, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tampaknya berada di jalur kemenangan yang kokoh. Menurut Taufan Rahmadi, Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, pasangan tersebut memimpin di 35 provinsi di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Batik Pati Fashion Street Diharapkan Bisa Tingkatkan Kecintaan Milenial Pada Batik Khas Daerah

Taufan menyampaikan hasil ini merujuk pada data yang tercatat di situs kawalpemilu.org. Dalam pernyataannya pada Rabu, 14 Februari 2024, Taufan menyebut bahwa pasangan tersebut mendominasi dengan presentase kemenangan akumulatif sebesar 53.62 persen.

Hasil quick count yang diunggah melalui laman kawalpemilu.org mencakup data hingga pukul 18.00 dan mencakup 95.186 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

BACA JUGA:  "Aliansi Jakarta Utara Menggugat (A-JUM) Gelar Acara Halal Bil Halal dan Rapat Koordinasi (RAKOR) Peran Serta Masyarakat Dalam Mewujudkan Kota Pelabuhan Yang Berkemanusiaan, Adil Dan Beradab"

Taufan juga menyoroti fakta menarik bahwa sebagian besar kemenangan pasangan Prabowo-Gibran berasal dari daerah yang sebelumnya dianggap sebagai wilayah yang mungkin akan kalah. “Jika dilihat dari statistik sebaran upload C-Hasil dari laman tersebut, rata-rata Prabowo-Gibran meraih kemenangan di daerah yang sebelumnya diprediksi akan kalah, seperti di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten,” ungkap Taufan.

BACA JUGA:  Surabaya Gelar Pameran Bertajuk Membingkai Aksara Nusantara dan Dunia

Dengan demikian, kemenangan sementara pasangan ini mencerminkan dinamika politik yang menarik dan memberikan harapan baru bagi masa depan politik Indonesia.

Pos terkait