Pasangan Sineas Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Produksi Film Indonesia Dari Timur

MJ, Jakarta – Pasangan sineas Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen Sihasale dibawah bendera Alenia Picture dan Bhinneka Multi Media kembali memproduksi film. Film yang dibuat oleh pasangan suami istri tersebut bertemakan sepak bola Indonesia yang dipadukan dengan visualisasi keindahan alam nusantara di tanah Papua dengan judul Film Indonesia Dari Timur.

Dalam pemutaran perdana yang dilakukan di Epicentum XXI Kuningan Jakarta pada Sabtu (9/12), Ari Sihasale selaku produser, sutradara dan sekaligus pemain menuturkan bahwa Film Indonesia Dari Timur menyuarakan gudang talenta sepak bola di Indonesia yang diwakilkan warga Papua.

“Produksi Film Indonesia Dari Timur diselenggarakan di Wamena, Timika dan Jayapura disertai dengan pengambilan gambar di stadion yang megah dengan penokohan yang kuat,” ungkap Ari Sihasale disela-seal sesi konferensi pers yang digelar didalam gedung bioskop.

Ari pun menambahkan bahwa dalam Film Indonesia Dari Timur terdapat banyak adegan yang begitu mengagumkan dengan keindahan tanah Papua. Film ini dibuat untuk diingat oleh banyak khalayak khususnya anak muda Indonesia dengan segudang talenta.

BACA JUGA:  Kisah Rachelia Rapha Handoko, Jadi Beauty Content Creator

Sementara itu Nia Zulkarnaen selaku produser berpendapat bahwa Film Indonesia Dari Timur adalah bentuk cintanya kepada tanah air Indonesia termasuk Papua dan juga dunia olahraga sepak bola. “Terinspirasi dari olahraga sepak bola sebagai olahraga pemersatu bangsa yang dicintai seluruh rakyat Indonesia dimana warga Papua juga banyak tersebar diberbagai klub di tanah air,” ungkap Nia Zulkarnaen yang juga memiliki darah sineas dari kedua orang tuanya.

Dalam catatan Helmalia Putri sebagai eksekutif produser, Film Indonesia Dari Timur selain bicara keindahan alam Papua dan sepak bola, film ini juga menggambarkan kehangatan sebuah keluarga, kebersamaan dan kesetiaan.

“Film ini mampu mengorbankan api yang ‘manyala’ untuk generasi muda Indonesia yang terinspirasi dari semangat Indonesia bagian timur,” tandas Helmalia.

BACA JUGA:  Ratu Pop Indonesia Rossa, Sukses Hibur 5500 Penonton di Samarinda

Seperti diketahui sebelumnya Film Indonesia Dari Timur mengisahkan Edu seorang pilot senior yang melayani rute-rute perintis di Papua, mendapatkan tugas dari Simon, pemilik perusahaan penerbangan untuk membangun sebuah tim sepakbola. Tim sepakbola tersebut dipersiapkan untuk bertanding dalam sebuah turnamen bergengsi tahun depan.

Edu yang semula enggan, menyetujui tugas tersebut, namun akhirnya berubah. Edu dijanjikan akan memimpin sebuah anak perusahaan yang akan didirikan Simon, dengan satu syarat bahwa ia harus bisa mendirikan sebuah klub sepakbola remaja yang akan disponsori oleh perusahaan mereka dan akan merekrut bakat-bakat muda Papua yang tercerai-berai tanpa pembinaan meskipun tim mereka baru saja memenangkan pertandingan nasional belum lama ini.

Anak perusahaan itu akan mengibarkan kebanggaan tim sepakbola tersebut dan menjadi satu-satunya pihak yang sanggup merawat simbol harga diri masyarakat Papua. Usaha Edu terbentur oleh kekecewaan para pemain sepak bola tim binaan coach John karena hadiah yang dijanjikan tidak diberikan sponsor saat kemenangan turnamen sebelumnya. Hal inilah yang menyebabkan mereka berpencar pulang entah kemana. Akankah Edu dan coach John berhasil mengumpulkan mereka semua kembali, bisa disaksikan sepenuhnya di Film Indonesia Dari Timur.

BACA JUGA:  THE RAIN Ajak Pendengar Kembali Ke Nuansa 80-an Lewat Lagu “Halaman Berbeda”

Film garapan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen ini turut dibantu oleh eksekutif produser Helmalia Jelita Putri serta Co produser Ahmad Syahrul Fadhil dan Usman Sani Lubis. Adapun para pemain yang turut terlibat diantaranya adalah Ibnu Jamil, Ari Sihasale, Donny Alamsyah, Damara Finch, Marcelino Lefrandt serta Dinda Ghania.

Film Indonesia Dari Timur turut memperkenalkan bintang-bintang muda sepak bola dari Papua seperti Yesaya Kogoya, Richardo Youwe, Yulianus Yual, Karel Fonataba, Michael Twenty serta sejumlah bintang muda lainnya.

Pos terkait