Pasca Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu 2024, Polres Tulang Bawang Intensif Melakukan Patroli Dialogis

MJ, Tulang Bawang – Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, semakin meningkatkan kegiatan patroli dialogis di kantor penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) setelah selesainya rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan, patroli dialogis yang dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, rutin menyasar kantor Bawaslu di Kelurahan Menggala Selatan, dan kantor KPU Tulang Bawang di Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala.

BACA JUGA:  "Antusiasme Wisatawan di Wisata Alam Gunung Dago saat Idul Fitri: Pengalaman Nyata di Ketinggian Alam Segar"

“Setiap hari, personel kami berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api organik menggelar patroli dialogis untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas Bawaslu dan KPU Tulang Bawang yang sedang bertugas,” ungkap AKP Samsul Bahri.

BACA JUGA:  Kapolres Sibolga Sambut Idul Fitri dengan Bagi-Bagi Bingkisan kepada Anggota

Patroli dialogis ini tidak hanya sekadar memantau situasi keamanan, tetapi juga merupakan kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan petugas Bawaslu dan KPU Tulang Bawang terkait kondisi kamtibmas di sekitar kantor mereka.

BACA JUGA:  Polres Demak Terima Bantuan Dari Polda Jawa Timur Untuk Korban Banjir

“Meskipun rapat pleno hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten telah selesai, kami tetap menjaga prioritas pengamanan di kantor Bawaslu dan KPU Tulang Bawang hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 berakhir,” tambahnya.

Dengan langkah ini, diharapkan kantor penyelenggara Pemilu dapat fokus dalam menjalankan tugasnya dalam menyelenggarakan tahapan Pemilu 2024 dengan lancar dan aman.

Pos terkait