Pastikan Aman Jelang Pemilu, TNI Polri Patroli Gabungan Bersama Satpol PP Kota Tanjung Balai

MJ, Tanjung Balai – Menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah Tanjung Balai dalam tahapan Pemilu 2024, Polres Tanjung Balai menggelar patroli gabungan berskala besar yang melibatkan TNI Polri dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjung Balai pada Sabtu malam (03/02/24) mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai.

Razia gabungan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tanjung Balai, AKBP. Yon Edi Winara, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh pejabat Polres Tanjung Balai dan sejumlah perwira lainnya, termasuk dua anggota TNI AD. Dalam patroli tersebut, tujuh orang dari Satuan Pamong Praja bergabung dengan empat puluh personil brigadir Polres Tanjung Balai.

BACA JUGA:  Tim Saber Pungli Tetapkan Komisioner KPU Sidimpuan Jadi Tersangka

Kapolres Tanjung Balai, AKBP. Yon Edi Winara, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa patroli skala besar tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan kelancaran aktivitas masyarakat di Kota Tanjung Balai selama tahapan Pemilu 2024.

TNI Polri menegaskan sikap netralitasnya dalam Pemilu 2024, serta berkomitmen untuk menjaga keamanan dan menindak tegas oknum yang menciptakan ketidakstabilan dengan menyebarkan berita hoaks.

BACA JUGA:  AKBP James Sampaikan Pesan, Saat Lawatan Perdana ke Kantor ATR/BPN Menggala

Seluruh elemen masyarakat juga turut berperan dalam menjaga dan menjamin keamanan wilayah Tanjung Balai menjelang hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Dalam patroli tersebut, tim menyambangi beberapa titik lokasi, seperti kalera bilyard, maestro bilyard, sepanjang Jalan Jend. Sudirman km. 4-5, Jalan Lingkar Tanjung Balai, Jalan D.I. Panjaitan, dan Simpang Jl. Yos Sudarso / Simpang Mesjid Persatuan Menara Lima, guna memastikan situasi aman dari peredaran barang haram.

BACA JUGA:  Rekapitulasi Suara di Tingkat PPK Pamatwil Polres Pematangsiantar Berlangsung Lancar di Bawah Pengawasan Ketat

Petugas juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua dan roda empat, serta barang bawaan mobil, sebagai upaya antisipasi terhadap peredaran narkotika di wilayah Tanjung Balai. Hasilnya, tidak ditemukan gangguan kamtibmas di beberapa titik rawan di Kota Tanjung Balai.

Hingga pukul 00.30 WIB Minggu pagi (04/02/2024), situasi kamtibmas Tanjung Balai tetap aman, lancar, dan kondusif, demikian yang disampaikan oleh Kapolres.

Pos terkait