Pedagang Kaki Lima Menaruh Harapan Ke Ervinna

MJ, Jakarta – Memberi perhatian ke Pedagang Kaki Lima adalah sangat diperlukan karena mereka merupakan bagian penting dari ekonomi lokal. Keberadaan mereka sudah terbukti memberikan peluang bagi alternatif usaha dan pekerjaan bagi banyak orang serta dapat menjadi sumber penghidupan bagi banyak keluarga.

Hal itu disampaikan calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Ummat, Ervinna ketika menyambangi Pedagang Kaki Lima di kisaran Apartemen Mediterania, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (26/11).

“Mendukung keberadaan Pedagang Kaki Lima juga dapat membantu mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan komunitas secara keseluruhan,” kata Caleg untuk daerah pemilihan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading.

BACA JUGA:  Walikota Jakut Berikan Hadiah ke Pemenang Kaligrafi The Power of Ka'bah

Wanita kelahiran 1980, yang tinggal di Rawa Badak Utara ini, meminta agar pemerintah daerah dapat menyiapkan dan meningkatkan infrastruktur yang mendukung kegiatan usaha, seperti akses transportasi yang baik dan fasilitas sarana perdagangan seperti pasar rakyat, ruko, pondok-pondok jualan dan lainnya yang dapat meningkatkan dan mengembangkan perekonomian mikro.

“Saya berharap agar para Pedagang Kaki Lima atau pedagang kecil dapat kemudahan akses ke layanan keuangan, seperti Kredit Usaha Kecil atau rekening bank yang terjangkau dan mendorong penggunaan teknologi, seperti platform e-commerce atau aplikasi pembayaran digital, untuk memperluas jangkauan pasar,” kata Ervinna.

BACA JUGA:  Kajol Indonesia Beri Bantuan ke Ojol Wanita di Depok

Hal itu sejalan dengan harapan Yono, salah satu pedagang nasi di pinggir jalan yang ditemui Ervinna. Yono ingin mendapat bantuan dari pihak bank berupa pinjaman dengan proses yang mudah dan cepat, untuk membantu membesarkan usahanya.

BACA JUGA:  WAKAPOLRES METRO JAKUT TINJAU PENGAMANAN KEGIATAN MUSYAWARAH KERJA NASIONAL MAJELIS ULAMA INDONESIA 2023

“Saya juga berharap pemerintah dapat menurunkan harga sembako, agar para pedagang kaki lima tidak menjerit saat membeli bahan-bahan mentah untuk dijual atau didagangkan dalam bentuk kuliner,” imbuh Yono.

Mendengar hal itu, Ervinnapun akan berupaya menjembatani keinginan para pedagang kecil itu, karena bagi Ervinna hidup itu untuk membantu penghidupan orang lain melalui pelayanan, kasih dan ketulusan hati. Dia juga akan berupaya menciptakan lingkungan regulasi yang mendukung pertumbuhan pedagang kecil dan mengurangi hambatan birokrasi.

Pos terkait