Pejabat Gubsu Ajak Masyarakat Sumut Manfaatkan JKN-KIS: Dukungan Langsung dari Presiden Joko Widodo

MJ, Tebingtinggi – Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, memberikan dorongan kepada masyarakat Sumatra Utara untuk memanfaatkan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam upaya meningkatkan akses layanan kesehatan.

Setelah mendampingi Presiden Joko Widodo, Hassanudin menyatakan bahwa program kesehatan ini telah membantu masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan secara lebih baik. Pernyataan ini disampaikan usai silaturahmi bersama peserta JKN-KIS di Tebingtinggi.

BACA JUGA:  Dapur Keliling Penuhi Kebutuhan Pangan Penyintas di Pengungsian Cianjur

Menurut Hassanudin, program ini terbukti membantu warga Sumut yang sebelumnya kesulitan akibat kendala biaya. “Program ini sudah banyak memberikan manfaat, membantu masyarakat yang awalnya terkendala biaya berobat,” ujarnya di GOR Asber Nasution, Tebingtinggi, pada Rabu (7/2/24).

BACA JUGA:  MENYOAL PERADILAN SESAT BAGI JESICA KUMALA WONGSO

Pemerintah pusat telah menganggarkan dana sekitar Rp.46 triliun per tahun untuk bidang kesehatan, sebagai wujud kepedulian dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Presiden Joko Widodo menyampaikan komitmen pemerintah untuk memastikan bahwa anggaran tersebut benar-benar diterima oleh masyarakat yang kurang mampu. Fokusnya adalah membantu masyarakat dari sisi pembiayaan layanan kesehatan dan memastikan fasilitas kesehatan yang baik.

BACA JUGA:  Percepat Pemenuhan Data Dukung Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi Bapas Pati Ikuti Arahan Secara Daring.

Jokowi juga ingin memastikan JKN-KIS dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kurang mampu untuk berbagai jenis penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, katarak, hipertensi, dan lainnya.

Meskipun demikian, Presiden Joko Widodo menghimbau agar masyarakat tetap menjaga lingkungan sehat sebagai bagian dari upaya pencegahan penyakit.

Pos terkait