Pemain Timnas U-22 Tak Dapat Libur Idul Fitri

DEPOKPOS – Pemain tim nasional U-22 tidak mendapatkan libur hari raya Idul Fitri, demi menjaga kondisi sebelum mereka tampil di SEA Games Kamboja, kata manajer timnas U-22 Sumardji setelah mendampingi tim berlatih di lapangan latihan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam.

SEA Games Kamboja secara resmi akan dimulai pada 5 Mei. Namun cabang olahraga sepak bola umumnya memulai fase grup lebih awal sebelum upacara pembukaan. Sedangkan Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan jatuh pada 21 April.

“Saya sudah sepakati dengan teman-teman. Saya sudah bicara dengan Pak Endri (Erawan). Jadi intinya untuk anak-anak kita ini, semuanya nanti kita berharap orang tuanya yang datang ke hotel. Jadi anak-anak tidak kita berikan libur (Idul Fitri). Mengingat kita tanggal 24 itu sudah harus terbang mendahului ke Kamboja,” kata Sumardji dilansir Antara.

BACA JUGA:  Napoli Juara Liga Italia Setelah 33 Tahun

Selain agar fokus pada persiapan sebelum bertarung di SEA Games Kamboja, Sumardji juga mencemaskan pola makan para pemain timnas U-22 seandainya mereka berlibur untuk merayakan hari besar tersebut, yang identik dengan berbagai makanan kurang sehat untuk para atlet.

Selain tidak meliburkan para pemain untuk hari raya Idul Fitri, Sumardji yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI ini juga membatasi penggunaan media sosial terhadap para pemain.

BACA JUGA:  Dies Natalis Ke-77 HMI: Menpora Dito Sebut HMI Tampil Makin Muda dan Kekinian

“Selama ini nomor satu yang harus dijaga dari anak-anak adalah membatasi berkaitan dengan sosmed. Ini penting sekali. Mulai jam istirahat saya batasi. Apalagi jam keluar. Betul-betul saat TC saya awasi betul dan saya press betul jangan ada yang keluar malam,” tegas Sumardji.

Saat ditanyai kapan sejumlah pemain timnas U-22 yang berkiprah di luar negeri akan bergabung dalam pemusatan latihan, Sumardji menyatakan pihaknya sudah bersurat dengan klub-klub yang menaungi para pemain. Untuk Marselino dan Pratama Arhan diharapkan sudah dapat bergabung pada akhir pekan ini. Sedangkan untuk pemain yang berkiprah di Inggris, Elkan Baggott, pihaknya masih memberi dispensasi sampai turnamen SEA Games Kamboja dimulai.

BACA JUGA:  Garang! Manchester City Cetak 14 Gol di 4 Laga FA Cup

“Kemungkinan untuk Elkan, ini kita lagi berupaya sebisa mungkin untuk bisa bergabung. Walaupun nanti apakah akan menyusul setelah dua kali pertandingan atau sekali pertandingan, nanti akan kita informasikan berkaitan dengan Elkan. Kalau yang lain insya Allah kita berupaya mudah-mudahan bisa bergabung dalam waktu dekat,” pungkas anggota kepolisian berpangkat Komisaris Besar itu.

Pos terkait