Pembangunan 10 Gazebo di Pulau Lancang Rampung Bulan Ini

MAJALAH JAKARTA – Pembangunan 10 gazebo di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, ditargetkan selesai akhir Februari ini. Hingga saat ini sudah enam gazebo dibangun.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembangunan gazebo dilakukan di dua lokasi di Pulau Lancang. Masing-masing sebanyak lima unit di Pantai Gusung Klancang dan Pantai Sisi Utara Pulau Lancang.

BACA JUGA:  Gunakan Median Jalan Untuk Lahan Parkir, PT SMA Logistik Melanggar UU Jalan Raya No 22 Tahun 2009

“Hingga akhir Januari sudah terbangun enam gazebo. Targetnya sebanyak 10 gazebo dibangun tahun ini,” katanya, Rabu (1/2).

Dijelaskan Hendri, pembangunan gazebo dilaksanakan sejak awal Januari 2023 dengan menggunakan bahan material paralon, semen, papan dan asbes. Setiap gazebo memiliki ukuran panjang dan lebar 3 x 3 meter.

BACA JUGA:  "Solidaritas Terangkai: Dukungan Luas untuk Warga Kampung Bayam Meskipun Ketua Ditahan"

“Setiap hari kami kerahkan 19 petugas untuk bangun gazebo. Ini untuk menunjang pariwisata Pulau Lancang,” tuturnya.

Warga RT 03/03 Pulau Pari, Kohar, mengaku senang dengan adanya tambahan fasilitas di pulau yang didiaminya. Selain menambah daya tarik wisata, keberadaan gazebo juga bermanfaat bagi warga menikmati suasana pantai.

BACA JUGA:  Polsek Koja Gelar Sholat Tarawih Keliling untuk Meningkatkan Kondusifitas di Bulan Ramadhan

“Dengan adanya gazebo juga membuka peluang usaha warga di bidang kuliner. Wisatawan bersantap sambil menikmati udara pantai di gazebo,” tandasnya.

Pos terkait