Pemilu 2024 Berjalan Damai: Presiden Jokowi Berterima Kasih kepada TNI-Polri

MJ, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi peran krusial TNI-Polri dalam suksesnya Pemilu 2024. Dalam Rapim TNI-Polri di Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/24), Presiden menyampaikan terima kasih atas upaya keras yang telah menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pesta demokrasi.

Meskipun mengakui adanya dinamika serta riak-riak kecil dalam proses, Presiden menegaskan bahwa Pemilu yang berjalan damai adalah cerminan keberhasilan demokrasi.

BACA JUGA:  5 Pekan Erupsi, Gunung Karangetang Masih Berstatus Siaga

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah menjamin keamanan, yang telah menjamin ketertiban selama pelaksanaan pemilu, sehingga pemungutan suara dan penghitungan suara berlangsung dengan aman dan damai,” ujar Presiden.

BACA JUGA:  Tri Wulansari, Bendum FWJ Indonesia Minta Warga Kampung Susun Bayam Jangan dijadikan korban Dendam Politik

Presiden juga menekankan pentingnya menghargai perbedaan pendapat serta pilihan dalam konteks demokrasi. Namun, ia juga mengingatkan bahwa masih ada tahapan pemilu hingga Oktober mendatang.

Selain itu, Presiden menegaskan perlunya langkah-langkah proaktif dari TNI-Polri dalam menangani residu politik, mengurangi disinformasi, serta menjaga kerukunan dan persatuan.

BACA JUGA:  Pesan Pejabat [Pj] Gubsu Pada Media, Jelang Pemilu

Kendati tantangan yang dihadapi tidaklah mudah, Presiden menegaskan komitmen untuk menjaga kedamaian dan kestabilan negara.

Keharmonisan antara TNI-Polri dan masyarakat menjadi kunci utama dalam memastikan kelancaran proses demokrasi di Indonesia.

Humas Polri

Pos terkait