Pemkot Depok Salurkan Bantuan Rp 700 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Pemkot Depok Salurkan Bantuan Rp 700 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

MAJALAH JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyalurkan bantuan senilai Rp 700 juta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk membantu penanganan korban bencana alam gempa yang terjadi pada beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris ke Pemkab Cianjur, Rabu (07/12/22).

BACA JUGA:  Radian Azhar Raih Kemenangan Telak dengan 90% Suara dalam Pemilihan Calon Dewan Kota, Pejagalan Penjaringan Jakarta Utara

Menurut Mohammad Idris, Pemkot Depok menyampaikan amanat dari warga Depok melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengisihkan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk membantu masyarakat Cianjur.

“Kita menyisihkan BTT untuk diberikan ke masyarakat Cianjur, tentu kita serahkan kepada pengambil kebijakan di sini yang lebih paham dan tahu tentang prioritas apa yang perlu dibantu untuk mereka (korban gempa Cianjur),” tuturnya usai melakukan penyerahan bantuan untuk korban gempa Cianjur.

BACA JUGA:  Ini 28 Lokasi Shalat Ied Muhammadiyah Kota Depok

Dikatakannya, pemberian bantuan dari Pemkot Depok telah sesuai dengan amanat dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi untuk membantu penanganan korban gempa Cianjur.

“Nantinya juga akan membagi-bagikan apa yang perlu dibantu untuk masyarakat, misalnya Bapak Presiden, Joko Widodo mengarahkan untuk pembangunan rumah, dan yang sebagainya,” pungkasnya Idris.

BACA JUGA:  TransJakarta Sediakan Bus Antar-jemput Gratis untuk Natal

Pos terkait