Pemkot Depok Siagakan 29 RS dan 38 Puskesmas di Pemilu 2024

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mempunyai tanggung jawab terhadap suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, agar berjalan lancar dan aman.

Termasuk juga kesehatan para penyelengga pemilu, baik dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pengawas TPS ataupun stakeholder lainnya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  6 Caleg Dapil Depok-Bekasi Lolos ke Senayan, 2 dari PKS

Atas tanggung jawab tersebut, Pemkot Depok telah bekerja sama dengan 29 rumah sakit dan menyiagakan 38 puskesmas di Kota Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri menjelaskan, sebanyak 29 rumah sakit dan 38 puskesmas di Kota Depok akan siaga dari H-1 hingga H+5 pelaksanaan pemilu untuk memberikan layanan kesehatan bagi penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:  Ini Parpol yang Lolos DPR RI Versi Quick Count

“Jadi teman-teman tenaga kesehatan di 38 puskesmas dan 29 rumah sakit yang ada di Kota Depok siap untuk stand by melayani bila diperlukan untuk memberikan layanan kesehatan bagi para petugas,” kata Supian Suri usai memimpin Rapat Koordinasi Desk Pemilu di Balai Kota Depok, Senin (05/02/24).

BACA JUGA:  "Stunting Gate": Anggaran Awal Hanya Rp400 Juta, Bengkak jadi Rp4,9 M

Selain menyiagakan fasilitas kesehatan, Pemkot Depok juga akan terus memantau penyelenggaraan pemilu dan menginventarisir permasalahan-permasalahan yang ada, agar segera dicarikan solusinya.

Dengan begitu, proses pesta demokrasi diharapkan bisa berjalan lancar dan kondusif.

“Dalam waktu dekat juga akan ada hotline atau call center untuk Dinkes dan Disdukcapil agar jika ada permasalahan dapat cepat diselesaikan,” tutupnya.

Pos terkait