Pemkot Jakbar Operasionalkan Dua Kantor Pelayanan Masyarakat dan Rumdin Lurah

JAKARTA – Dua kantor pelayanan masyarakat dan dua rumah dinas (rumdin) lurah di Jakarta Barat yang direnovasi pada tahun 2022 telah diserahterimakan dan dioperasionalkan.

Kabag Pemerintahan Setko Jakarta Barat, Rano Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya telah diserahterimakan dan mengoperasionalkan dua kantor layanan masyarakat yakni kantor Kecamatan Taman Sari dan kantor Kelurahan Duri Kosambi, serta dua rumdin yakni Rumdin Lurah kapuk dan Jatipulo.

BACA JUGA:  Siswa di Depok Tak Wajib Ikut Perpisahan Sekolah

“Renovasi dua kantor layanan masyarakat dan dua rumah dinas lurah sudah rampung pada akhir 2022 dan diserahterimakan sejak awal Januari 2023,” ujar Rano Rahmat Effendi, Rabu (8/2).

Ia memaparkan, kantor kecamatan Taman Sari direnovasi dengan kategori berat. Sedangkan kantor Kelurahan Duri Kosambi direnovasi dengan kategori sedang.

BACA JUGA:  Sang "Walet Hitam" Pimpin Operasi Kejahatan Jalanan di Koja untuk Antisipasi Begal dan Tawuran

“Sementara rumah dinas lurah Jatipulo dan Kapuk direnovasi total dengan luas bangunan 100 meter persegi,” paparnya.

Ia mengungkapkan, kantor Kecamatan Taman Sari dan Kelurahan Duri Kosambi saat ini telah dioperasionalkan untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Coffee Morning Kapolres Metro Jakbar Sampaikan Peran Penting Petugas Linmas, Toga dan Tomas Ciptakan Kondusifitas Pemilu 2024

“Kami juga telah mengalokasikan anggaran pengadaan mebeler dua kantor layanan masyarakat dan rumah dinas pada APBD DKI tahun 2023,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selama enam bulan ke depan, jika terdapat kerusakan masih menjadi tanggung jawab pemenang tender.

Pos terkait