Penangkapan Pelaku Selundupkan Sabu 3,8 Kg di Bandara Kualanamu

MJ, Medan – Tim Subdit I Direktorat Narkoba Polda Sumut berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba dengan menangkap dua pelaku di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang. Pelaku identifikasi sebagai AK (24) dan MH (29), keduanya merupakan warga Aceh yang terlibat dalam jaringan Aceh Sulawesi. (23/2)

Pada Rabu, 21 Februari 2024, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menerima informasi tentang potensi distribusi narkoba jaringan Aceh-Sulawesi melalui Bandara Kualanamu. Dalam tindak lanjut, pada Kamis, 22 Februari 2024, petugas protokol Bandara Kualanamu, bekerja sama dengan Tim Subdit I Direktorat Narkoba, berhasil menangkap kedua pelaku.

BACA JUGA:  Polres Demak Bersama Bupati Dan TNI Gelar Operasi Keselamatan Candi 2024

Dari hasil penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa 16 bungkus plastik berisi sabu dengan berat total mencapai 3,8 kg. Penangkapan ini menjadi pukulan besar terhadap upaya peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, menyampaikan bahwa informasi yang diterima pada Rabu telah mengarah pada penangkapan pelaku pada hari Kamis. Sebanyak 6 bungkus sabu berhasil diamankan dalam operasi tersebut.

BACA JUGA:  Pemkab Bojonegoro Ikuti FMDP 2023, Menjawab Tantangan Disrupsi Lewat Inovasi dan Kolaborasi 

Kedua pelaku, AK dan MH, mengaku dalam pemeriksaan bahwa mereka disuruh oleh tersangka berinisial H (masih dalam penyelidikan). Tugas mereka adalah mengambil sabu dari Medan dan mengirimkannya ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, melalui Bandara Kualanamu.

Hadi Wahyudi menegaskan komitmen polisi untuk terus mengembangkan penyelidikan guna membongkar jaringan narkoba yang lebih luas. Upaya ini sebagai langkah tegas dalam memberantas peredaran narkoba di Aceh dan Sulawesi.

BACA JUGA:  Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dibuka Mulai Sabtu

Operasi ini membuktikan sinergi antara berbagai pihak yang terlibat, termasuk petugas protokol Bandara Kualanamu, dalam menjaga keamanan dan melindungi masyarakat dari ancaman narkoba.

Polisi berjanji akan terus meningkatkan upaya pencegahan dan penindakan terhadap kejahatan narkotika di wilayah hukum Polda Sumut.

Pos terkait