Penangkapan Pemilik Sabu di Jalan Raya Tiyuh Candra Mukti

MJ. Lampung – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung berhasil menciduk seorang tersangka pemilik narkotika jenis sabu-sabu dalam operasi yang dilakukan pada Rabu (06/03/2024) malam.

Identitas tersangka ditetapkan sebagai JM (35), warga Tiyuh Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu paket sabu-sabu seberat 0,30 gram, serta sebuah mobil Toyota Avanza dan sebuah ponsel Android merek Oppo A57 dari tangan tersangka.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Barat Gencar Lakukan Patroli Dialogis di Pasar Horas

Kasatres Narkoba, AKP Yopi Hariyadi, S.H menjelaskan bahwa penangkapan tersebut berawal dari informasi dari warga yang melaporkan adanya aktivitas mencurigakan terkait penggunaan narkotika di wilayah tersebut. Petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menghentikan tersangka saat melintas di Jalan Raya Tiyuh Candra Mukti.

BACA JUGA:  Kepolisian Republik Indonesia Peringati Hari Kesadaran Nasional dengan Khidmat

Tersangka diamankan setelah penggeledahan yang menghasilkan penemuan satu paket sabu-sabu yang disembunyikan di dalam sarung jok sopir mobil Avanza yang dikendarai tersangka. Tersangka telah mengakui kepemilikan narkotika tersebut tanpa izin yang diperlukan.

BACA JUGA:  Kejaksaan Negeri lubuk Pakam Hadirkan Saksi, Kasus Tambang liar Atas Terdakwa Marzuki Dan Erwin Syahputra Rambe

Tersangka dan barang bukti telah dibawa ke Mapolres Tulang Bawang Barat untuk proses hukum lebih lanjut. AKP Yopi menegaskan bahwa tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman antara 4 hingga 12 tahun penjara.

Pos terkait