Pendukung Caleg Saling Serang, 62 Orang Terluka

Aparat keamanan pun langsung turun ke lapangan untuk melerai para pendukung caleg yang terlibat pertikaian tersebut

DEPOKPOS – Massa pendukung calon legislatif (caleg) di beberapa distrik di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Papua saling serang saat hari pemungutan suara Pemilu 2024, Rabu (14/2).

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengatakan aksi saling serang itu terjadi di Distrik Wonwi, Dokome, Yaimo, Pagaleme, Mulia, Yambi, Irimuli, Muara dan Illu.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Timnas AMIN Serukan Relawan dan Saksi Kumpulkan Bukti Dugaan Pelanggaran

“Kejadian pertama terjadi di Distrik Wonwi pada Rabu pukul 10.00 WIT, di mana aksi serang tersebut terjadi karena memperebutkan suara untuk diberikan kepada caleg yang didukungnya,” kata Kuswara dalam keterangannya, Kamis (15/2).

BACA JUGA:  Humas Kemenpora Tekankan Pentingnya Keterbukaan Informasi, Media Sosial dan Media Monitoring

Kuswara bersama aparat keamanan pun langsung turun ke lapangan untuk melerai para pendukung caleg yang terlibat pertikaian tersebut.

“Melakukan mediasi guna situasi pemungutan suara berjalan aman dan lancar,” ucap dia.

Dalam aksinya, massa membawa sejumlah senjata tajam di antaranya panah, parang hingga pisau. Akibatnya 62 warga terluka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit setempat.

BACA JUGA:  Surat Suara Terbatas, KPU: Cek Didepan KPPS Sebelum Masuk Bilik

“Dalam kejadian aksi serang, 62 orang terluka akibat pertikaian dan telah dievakuasi menuju RSUD Mulia guna mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tutur Kuswara.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka dari pihak aparat keamanan,” imbuhnya.

Pos terkait