Penertiban Alat Peraga Kampanye Mewarnai Masa Tenang Pemilu di Jakarta Utara

MJ, Jakarta Utara – Bawaslu Jakarta Utara, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara, telah melaksanakan penertiban alat peraga kampanye sebagai bagian dari upaya menjaga keterbukaan dan keseimbangan dalam pelaksanaan pemilu.
11/2/2024

Penertiban ini digelar secara serentak di 6 kecamatan dan 31 kelurahan, dimulai pada pukul 00.00 WIB, dengan puncaknya berupa persiapan apel siaga dihalaman kantor walikota Jakarta Utara.

BACA JUGA:  Banjir Semarang, 3 Orang Tewas Tersetrum

Langkah ini diambil untuk memastikan ketaatan seluruh calon dan tim kampanye terhadap peraturan yang berlaku, terutama selama masa tenang, dengan memperhatikan bahwa masa tahapan kampanye berakhir pada 10 Februari 2024.

Bawaslu Jakarta Utara mengimbau calon, tim kampanye, dan masyarakat untuk mendukung proses penertiban ini demi terciptanya pemilihan yang berkualitas dan bermartabat.

Kerjasama dari berbagai pihak sangat dihargai sebagai langkah bersama dalam menciptakan iklim politik yang sehat dan transparan.

BACA JUGA:  FWJ Indonesia Sayangkan Pomdam 3 Siliwangi Lepas Jaringan Mafia Solar Subsidi di Cianjur

Pihak Bawaslu Jakarta Utara, bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara dan stakeholder, akan terus memantau dan mengawasi pelaksanaan penertiban ini hingga menjelang pemungutan suara pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Tujuan utama adalah memastikan kepatuhan dari semua pihak terkait demi kelancaran proses pemilu.

Alat peraga kampanye yang telah ditertibkan meliputi baliho, spanduk, banner, bendera, stiker, dan lainnya. Bawaslu Jakarta Utara menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerjasama dari semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye.

BACA JUGA:  Garda Nusantara dan FWJ Indonesia Minta Prabowo Subianto Tindak Tegas Pembegal Uang Rakyat di Internal Kemenhan.

Semoga pemilu dapat berjalan dengan adil dan demokratis, menciptakan pesta demokrasi yang sejuk dan berintegritas.

Sumber: Yapto sendra
Kordiv Hukum & Penyelesaian Sengketa
Bawaslu Jakarta Utara

Pos terkait