Penertiban Pedagang Kaki Lima dan Kegiatan Bersih Trotoar di Rawa Badak Utara, Jakarta Utara

MJ. Jakarta Utara – Pemerintah Kecamatan Koja melaksanakan tindakan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang beroperasi di sepanjang Jalan Sindang Terusan, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan. Kamis, 6/6/2024

Penertiban dilakukan secara koordinatif antara aparat keamanan dan petugas terkait. Pedagang kaki lima yang tidak memiliki izin resmi atau melanggar peraturan yang berlaku diharapkan segera mengosongkan tempat berjualan mereka.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa kegiatan perdagangan tidak mengganggu ketertiban umum dan kebersihan kota.

BACA JUGA:  Pak Jokowi, Tanah Kami Belum Dibayar Tapi Sudah Digusur

Selain itu, hari ini juga dilaksanakan kegiatan Bulan Bersih Trotoar di sepanjang Jalan Sindang Terusan. Kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan trotoar agar dapat dikembalikan fungsinya untuk pejalan kaki.

Selama kegiatan tersebut, penjual bensin eceran tidak diizinkan untuk memajang dagangannya di pinggir jalan, guna memastikan keselamatan dan kelancaran pejalan kaki.

Lelly, ManPol PP Kecamatan Koja, menyatakan bahwa penertiban ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua yang berada di atas trotoar, termasuk pedagang bensin, akan ditertibkan dan fungsinya dikembalikan untuk kepentingan pejalan kaki.

“Kami berkomitmen untuk menertibkan trotoar agar dapat digunakan sebagaimana mestinya oleh pejalan kaki, dan memastikan semua yang berada di atas trotoar ditertibkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Halalbihalal Donor Darah dan Dialog Kemanusiaan Membangun Persaudaraan Antar Komunitas di PMI Jakarta Utara

Kolaborasi antara berbagai instansi seperti Pol PP, Satpol PP, Kelurahan Rawa Badak Utara, Pomal, Babinsa, dan Polisi merupakan contoh nyata dari kerjasama lintas sektor yang diperlukan dalam menangani permasalahan terkait trotoar dan aktivitas pedagang di pinggir jalan.

Meskipun terjadi sedikit keributan selama pelaksanaan kegiatan, komitmen petugas untuk menjalankan tugas dengan mengutamakan kepentingan pejalan kaki dan pengembalian fungsi trotoar tetap menjadi prioritas.

Selain penertiban, juga dilaksanakan kegiatan Bulan Bersih Trotoar di sepanjang Jalan Sindang Terusan. Kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan trotoar agar dapat dikembalikan fungsinya untuk pejalan kaki.

BACA JUGA:  Miris! Tak Ada Sanksi untuk Anggota DPRD Penginjak Supir Truk

Selama kegiatan tersebut, penjual bensin eceran tidak diizinkan untuk memajang dagangannya di pinggir jalan, guna memastikan keselamatan dan kelancaran pejalan kaki.

Diharapkan upaya ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Jakarta Utara dan memperbaiki kondisi trotoar sehingga dapat digunakan dengan nyaman dan aman oleh pejalan kaki.

Kerjasama antara instansi terkait juga menjadi kunci dalam menjaga ketertiban lingkungan dan menegakkan aturan dengan baik.

Pos terkait