Penyandang Disabilitas Tuli Apresiasi Kemenag Luncurkan Video Bahasa Isyarat Ayat Alkitab

MJ, Jakarta – Kami ucapkan Terima kasih kepada Kementerian Agama dan Ditjen Bimas Kristen yang sudah peduli kepada teman-teman tuli di Indonesia membuatkan kami video bahasa isyarat ayat Alkitab.

Hal ini disampaikan (dalam bahasa isyarat) oleh oleh Togar, seorang penyandang disabilitas tuli pada acara Ekpsose Kemenag Kita yang dikemas dalam Pagelaran Drama Musikal “Ikhlas Beramal” tentang capaian kinerja Kementerian Agama Tahun 2023, bertempat di gedung Pusat Perfileman H. usmar Ismail, Jakarta, (29/12/23).

BACA JUGA:  Diduga Ada Kejanggalan Rehabilitasi Ruang Kelas SMPN Satap 1 Menggala timur.

Dihadapan Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmad Dasuki, Togar berharap program ayat Alkitab bahasa isyarat dapat dilanjutkan dan ditambah dengan program baru untuk teman tuli di semua jenjang usia.

“Untuk usia anak bisa dibuatkan cerita Alkitab bahasa isyarat untuk mempemudah akses meningkatkan imannya sejak dini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ikut Jokowi ke Medan, Menkominfo Batal Diperiksa Kejagung

Sementara itu, Sekretaris Ditjen Bimas Kristen, Johni Tilaar, mengatakan bahwa pembuatan video bahasa isyarat ayat Alkitab baru sebatas pada tema-tema tertentu dalam Alkitab.

“Ada 4 tema dalam Alkitab yang sudah dibuatkan video bahasa isyarat, yaitu Natal, Paskah, Buah Roh, dan Doa Bapa Kami,” jelasnya

Kedepan, lanjut Tilaar, pihaknya akan menambah lagi tema-tema ayat Alkitab untuk diterjemahkan.

BACA JUGA:  UNESCO Tetapkan Geopark Maros Pangkep jadi Global Geopark

“Tahun 2024 kami telah alokasikan anggaran untuk melanjutkan program ini,” pungkas Tilaar.

Acara yang dimeriahkan oleh artis Dewi Gita, Cing Abdel, dan Mucle, dihadiri pejabat Eselon I dan II pada Kementerian Agama, serta sekira 300 undangan perwakilan Kementerian/Lembaga, Rektor PTKN, Kakanwil Kemenag Provinsi, dan Kepala Balai Diklat Keagamaan.

Pos terkait