Penyanyi Legendaris Tina Turner Tutup Usia

DEPOKPOS – Penyanyi legendaris Tina Turner meninggal dunia pada usia 83 tahun, kabar itu dikonfirmasi timnya pada 24 Mei, yang dikutip dari laman E News, Kamis.

Tim menuliskan pernyataan di media sosial milik Tina terkait rasa sedih atas meninggalnya penyanyi rock n roll tersebut.

Dalam unggahan itu juga tim dari Tina Turner merasa sangat kehilangan dan memberikan rasa kasih yang tulus kepada keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA:  Palestina Banjir Dukungan dari Negara Islam, Taliban Minta Izin Melintas

Kematian Tina terjadi lima bulan setelah meninggalnya Ronnie, putranya bersama mantan suaminya Ike Turner.

Ronnie meninggal pada 8 Desember dalam usia 62 tahun akibat komplikasi karsinoma usus besar metastatik, menurut kantor Pemeriksa Medis-Koroner Kabupaten Los Angeles.

Setelah kematiannya, Tina mengingat putranya dalam penghormatan yang menyayat hati, menulis dalam posting Instagram pada 9 Desember.

“Ronnie, kamu meninggalkan dunia terlalu dini. Dalam kesedihan aku memejamkan mata dan memikirkanmu, sayangku. putra tercinta,” demikian postingan yang dibuat Tina untuk mendiang anaknya.

BACA JUGA:  Kementerian Kesehatan di Gaza: Israel Sengaja Targetkan Staf Medis

Tina Turner lahir dengan nama asli Anna Mae Bullock pada 26 November 1939. Tina dibesarkan di kota Nutbush, Tennessee. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya bernyanyi di paduan suara gereja.

Album solonya tahun 1984 “Private Dancer” termasuk lagu hits seperti “Better Be Good To Me” dan “What’s Love Got to Do with It” yang sekarang menjadi ikon, menghasilkan empat Grammy untuk Tina.

BACA JUGA:  Invasi ke Gaza, Ekonomi Israel Mulai Ambruk

Banyak penghargaan karir Tina termasuk tiga American Music Awards, 12 Grammy dan Kennedy Center Honor. Dia dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame bersama Ike pada tahun 1991, dan sekali lagi sebagai artis solo pada tahun 2021.

Pos terkait