Perayaan Imlek : 727 Personil Gabungan Amankan 30 Vihara dan Klenteng di Tangerang

MJ, TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, mengerahkan 727 personil gabungan untuk mengamankan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024 besok.

Rincian personil gabungan ini terdiri dari 209 personil Polres, 88 personil TNI, 181 petugas Satpol PP dan Dishub Kota Tangerang, 62 Pengamanan Dalam (Pamdal) Vihara, dan 187 Gabungan Kelompok Masyarakat.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang Kota, mengatakan bahwa 209 personil Polres merupakan gabungan dari personel di tingkat Polres dan masing-masing Polsek. Dari 43 Vihara dan Klenteng yang tersebar baik di Kota dan Kabupaten Tangerang, hanya 30 Vihara maupun Klenteng yang akan melaksanakan ibadah Imlek.

BACA JUGA:  Banjir Demak Semakin Parah : Genangan Air Setinggi Truk

Seluruh personel telah ditempatkan sesuai kebutuhan dengan tingkat kerawanan gangguan Kamtibmas dan jumlah jamaat yang besar. Pengamanan dilakukan dengan menggunakan metal detektor dan memeriksa CCTV di setiap Vihara maupun Klenteng.

BACA JUGA:  Peringatan Isra’ Mi’raj di Polresta Deli Serdang: Kapolres Mengajak Tingkatkan Keimanan untuk Wujudkan Polri yang Presisi

Petugas juga melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang bawaan masyarakat saat memasuki lokasi peribadatan. Mereka juga mengantisipasi kerumunan warga pada saat pembagian bakti sosial.

Upaya pengamanan juga mencakup antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas, seperti tindakan kejahatan dan kemacetan lalu lintas di sekitar rumah ibadah.

Diharapkan dengan penempatan ratusan personel tersebut, warga yang merayakan Imlek dan libur panjang dapat merasa aman, nyaman, dan tenang. Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga persaudaraan dan toleransi antar umat beragama serta saling menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Gerak Cepat Unit Gakkum Polres Simalungun Tangani Mobil Penumpang yang Terbalik di Panombean Panei

Informasi ini disampaikan mengenai 30 Vihara dan Klenteng yang melaksanakan ibadah Imlek 2575 Kongzili Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polsek Sepatan, Polsek Neglasari, Polsek Tangerang, Polsek Pinang, Polsek Teluknaga, Polsek Benda, dan Polsek Cipondoh.

Pos terkait