Perbaikan Jalan Purwodadi – Blora Capai 90 Persen

MJ, Jateng – Menjelang akhir tahun, pengerjaan proyek perbaikan Jalan Provinsi Jawa Tengah, yang menjadi penghubung Kabupaten Grobogan dengan Kabupaten Blora memasuki tahap akhir, proyek yang di beri kucuran dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tersebut sudah hampir selesai.

Terpantau beberapa ruas jalan sudah dapat di lewati dengan normal, meskipun beberapa yang lainnya masih menggunakan sistim buka tutup. (9/12)

BACA JUGA:  Cak Imin Terpuruk di TPS Kediamannya: Prabowo - Gibran Unggul Telak

Untuk kendaraan roda dua, bisa melewati tanpa menunggu, namun untuk kendaraan mobil di beberapa titik harus bersabar karena masih menggunakan sistim buka tutup jalan atau bergantian dari dua arus.

Sementara itu, PPKom Proyek Jalan paket 2A,2B dan 3 Arif Setyawan mengatakan, bahwa proyek tersebut sudah memasuki tahap akhir, sehingga diharapkan akan sesuai target pengerjaan.

“Untuk saat ini, sudah masuki 90 persen pembangunannya,” ucapnya,(7/12).

BACA JUGA:  Menghabiskan Anggaran Ratusan Miliar, Bendung Karet di Sungai Juwana Pati Ditarget Rampung Tahun 2024

Menurutnya, kekurangan 10 persen akan segera diselesaikan mengingat akan memasuki Natal dan tahun baru.

“Kekurangannya, pembetonan bahu jalan, serta pengurukan bahu jalan,” ucapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan, bahwa akan dilakukan penggantian aspal yang rusak pada beberapa jembatan yang berada atau dilewati perbaikan jalan provinsi tersebut.

“Pengaspalan lantai jembatan yang sudah rusak, akan dilakukan minggu depan, untuk saat ini fokus ke pembetonan bahu jalan,” sambungnya.

BACA JUGA:  Cegah C3 dan Street Crime, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Dua Lokasi Berbeda

Pihaknya menargetkan untuk tanggal 20 Desember 2023, jalan tersebut sudah dapat dilewati tanpa menggunakan sistim buka tutup. Lebih lanjut, sehingga dalam waktu sekitar dua Minggu, kekurangan 10 persen dapat diselesaikan.

Sebagai informasi tambahan, bahwa jalan provinsi tersebut dimulai perbaikan di bulan September dan ditargetkan akhir Desember.

Pos terkait